Tanggapi Sanksi PSSI, Suporter Persib Gelar Aksi Damai di Bandung - Kompas.com

Tanggapi Sanksi PSSI, Suporter Persib Gelar Aksi Damai di Bandung

Kompas.com - 13/10/2018, 19:09 WIB
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18.ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18.

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pendukung Persib Bandung, bobotoh, menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Bandung, Sabtu (13/10/2018), dengan bertajuk "Bobotoh Melawan Part 1".

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, mengungkapkan bahwa aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib dan suporternya.

"Kami datang atas dasar kekecewaan yang sangat. Kami melihat PSSI sangat tidak adil kepada Persib dan suporter Persib. Kami kecewa dan sangat kecewa dengan Komisi Disiplin PSSI," kata Heru dikutip dari Antaranews.com.

Baca juga: Jika Persib Juara Liga 1, Jalan Panjang Tampil di Liga Champions Asia Dimulai saat Bersua Penghancur Persija

"Komdis memberikan sanksi semena-mena ya, saya lihat Komdis arogan, memandang kami sebelah mata. Semua harus diperlakukan adil," ujarnya.

Sebelumnya, Komdis PSSI telah memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Persib, kelompok suporter pendukungnya, dan panitia penyelenggara pertandingan Persib melawan Persija pada 23 September lalu.

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (2/10/2018), Komdis memutuskan memberikan hukuman untuk Persib berupa sanksi pertandingan kandang di luar Pulau Jawa, tepatnya di Kalimantan, tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018.

Sanksi lainnya adalah pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Baca Juga: Persib Bandung Khawatir dengan Jarak Poin, Persipura Dibidik Jadi Tumbal

Untuk suporter dan penonton, Komdis juga memberikan sanksi berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat kandang maupun tandang serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

Sementara itu, untuk pantia penyelenggara pertandingan, sanksinya adalah menghukum ketua panitia pelaksana pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun. Panpel Persib Bandung juga didenda sebesar Rp 100 juta.



Close Ads X