Terlibat Kecelakaan yang Renggut Nyawa, Fiore Dinyatakan Bersalah - Kompas.com

Terlibat Kecelakaan yang Renggut Nyawa, Fiore Dinyatakan Bersalah

Kompas.com - 11/10/2018, 12:00 WIB
Ekspresi gelandang timnas Italia, Stefano Fiore, seusai pertandingan Grup C Piala Eropa 2004 menghadapi Bulgaria di Stadion Henriques, Guimaraes, Portugal, pada 22 Juli 2004.ARIS MESSINIS/AFP Ekspresi gelandang timnas Italia, Stefano Fiore, seusai pertandingan Grup C Piala Eropa 2004 menghadapi Bulgaria di Stadion Henriques, Guimaraes, Portugal, pada 22 Juli 2004.

KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Italia, Stefano Fiore, dinyatakan bersalah atas sebuah kecelakaan kendaraan yang telah mengakibatkan seseorang meregang nyawa. Insiden tersebut terjadi di Via Flaminia, Kota Roma, 16 April 2017.

Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan berbeda yang menyebabkan 12 orang luka-luka dan meninggalnya seorang pemuda berusia 22 tahun.

Baca Juga: Roberto Mancini Pede Timnas Italia Bisa Tembus Piala Eropa 2020 dengan Pemain Muda

Setelah melakukan penyelidikan panjang, jaksa memutuskan bahwa Fiore dianggap sebagai pihak yang bersalah atas kecelakaan beruntun tersebut. Dia bersalah karena dengan sengaja mempercepat laju kendaraannya dan tidak menjaga jarak aman dengan mobil yang berada di depannya.

Seperti dikutip BolaSport.com dari koran Italia, Leggo, dikatakan bahwa Fiore mendapat hukuman satu tahun dan 11 bulan, sudah termasuk penangguhan hukuman. Atas tuntutan tersebut, Fiore beserta sang pengacara telah mengajukan banding agar hukuman yang diberikan bisa berkurang.

Selama menjadi pesepak bola, Fiore pernah membela banyak klub besar seperti Parma, Udinese, Lazio, Fiorentina, Torino dan Valencia. Fiore pun pernah menjadi pilar timnas Italia selama empat tahun (2000-2004) dan memainkan 38 pertandingan. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X