Morata Yakin Real Madrid Akan Keluar dari Krisis Kemenangan - Kompas.com

Morata Yakin Real Madrid Akan Keluar dari Krisis Kemenangan

Kompas.com - 11/10/2018, 10:30 WIB
Penyerang Chelsea Alvaro Morata (depan) dan bek Arsenal Shkodran Mustafi berebut bola dalam partai semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 10 Januari 2018.AFP/IAN KINGTON Penyerang Chelsea Alvaro Morata (depan) dan bek Arsenal Shkodran Mustafi berebut bola dalam partai semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 10 Januari 2018.

KOMPAS.com - Real Madrid sedang mengalami krisis kemenangan. Klub berjulukan Los Blancos tersebut tak pernah meraih hasil positif dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Pada empat laga terakhir itu, Real Madrid mengalami tiga kekalahan yang diterima saat tandang ke markas Sevilla, CSKA Moskva dan Deportivo Alaves. Sementara itu satu laga lainnya berakhir imbang saat melakoni derbi Madrid melawan Atletico di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Gol Penyerang Juventus ke Gawang Ukraina Tak Cukup bagi Italia untuk Akhiri Puasa Kemenangan

Krisis tak hanya sampai di situ. Bukan cuma gagal menang, Real Madrid pun tidak mampu mencetak gol dalam empat laga tersebut!

Kondisi ini membuat Real Madrid terdampar di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol dan di posisi kedua tabel Grup G Liga Champions.

Meski demikian, striker Chelsea, Alvaro Morata, sangat yakin Real Madrid akan segera bangkit. Pemain berusia 25 tahun yang merupakan mantan penyerang Los Blancos ini merujuk apa yang pernah dialami bekas klubnya tersebut pada masa lalu.

"Semua klub akan dihadapkan dengan masa-masa sulit dan ini adalah salah satunya. Saya yakin Real Madrid akan kembali mencetak gol sesegera mungkin dengan para pemain seperti Mariano Diaz, Karim Benzema, Gareth Bale dan Marco Asensio," ucap Morata seperti dikutip BolaSport.com dari Cuatro.

"Bagi seorang penyerang, terkadang kami melewati beberapa pertandingan tanpa bisa mencetak gol setelah melakukan banyak hal. Namun, semua ini akan segera berubah dan hal tersebut selalu terjadi," tuturnya.

Berikutnya, Real Madrid memiliki dua pertandingan yang tergolong ringan sehingga bisa menjadi momen untuk mengembalikan performa. Mereka menghadapi Levante (Liga Spanyol) dan Viktoria Plzen (Liga Champions) di kandang sendiri.

Perbaikan performa merupakan sebuah keharusan karena setelah dua laga itu, Real Madrid akan melakoni laga sarat gengsi bertajuk el clasico. Sergio Ramos dkk akan melawan rival abadi, Barcelona, di Camp Nou pada 28 Oktober. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X