Valverde: Barcelona Tidak Tunjukkan Mentalitas yang Sesungguhnya - Kompas.com

Valverde: Barcelona Tidak Tunjukkan Mentalitas yang Sesungguhnya

Kompas.com - 08/10/2018, 10:31 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.
JOSEP LAGO / AFP Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa timnya tidak menunjukkan mentalitas yang seharusnya saat melawan Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (7/10/2018) atau Senin dini hari WIB.

Menurut Ernesto Valverde, Barcelona tidak menunjukkan mentalitas seperti saat melakoni laga Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

"Tim tidak menunjukkan mentalitas yang dimiliki saat bertanding melawan Tottenham empat hari lalu dan berhasil mencetak gol cepat dalam dua menit. Hari ini mereka justru kebalikannya," kata Valverde dilansir dari Marca.com.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Lionel Messi Bobol Gawang Valencia, Barcelona Gagal Menang di 4 Laga Beruntun

Valverde pun membenarkan bahwa saat ini Barcelona seperti sedang melawan arus.

"Hal tersebut benar bahwa tahun ini kami dengan kedinamisan ini selalu mencoba bangkit, itu seperti kami melawan arus, tapi kami tahu itu akan berubah," ujarnya menjelaskan.

Pada laga ini, Barcelona dan Valencia berbagi poin karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-2 melalui gol yang dicetak Ezequiel Garay. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Lionel Messi (23').

Hasil tersebut membuat Barca lengser dari puncak klasemen sementara La Liga. Sang juara bertahan turun ke urutan kedua dengan koleksi 15 poin, terpaut satu dari Sevilla di puncak.



Close Ads X