Juergen Klopp Santai Mo Salah Masih Kering Gol

Kompas.com - 30/09/2018, 12:23 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan koleksi gol Mohamed Salah yang agak macet di awal musim ini.

Dari sembilan laga yang dimainkan, Mo Salah baru bisa mencetak tiga gol. Dia juga gagal mencetak gol saat Liverpool dan Chelsea bermain imbang 1-1 di pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (29/9/2018).

Pada laga tersebut, Mo Salah tercatat punya dua peluang bersih untuk mencetak gol. Klopp menganggap yang dialami Mo Salah bisa terjadi di setiap pemain, sehingga enggan terlalu serius memikirkan.

"Pertandingan melawan Chelsea memang bukan penampilan terbaik Mo. Namun, dalam permainan seperti ini, gagal mencetak gol itu biasa. Mo gagal karena dia tidak berada dalam posisi yang tepat," kata Klopp, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool - Gol Daniel Sturridge Membuat Juergen Klopp Menari

Klopp menyebut kegagalan Salah membuat gol tidak lantas menjadikannya penyerang yang buruk.

"Mencetak gol sama dengan mengendarai sepeda. Tidak pernah ada orang yang mendadak kehilangan kemampuan mencetak gol atau mengendarai sepeda. Dia hanya perlu berusaha keras. Kondisi ini hanya fase yang dialami Salah, tidak ada masalah lain," kata Klopp menambahkan.

Meskipun musim masih sangat panjang, penampilan Mo Salah memang terlihat cenderung menurun di awal musim ini.

Beberapa kalangan menyebutkan cedera tangan yang diterima Mo Salah di akhir musim lalu belum sembuh total. Alhasil, Mo Salah bermain sedikit lebih hati-hati kali ini.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool - Pesan Klopp yang Bikin The Reds Bangkit pada Babak Kedua

Beruntung bagi Liverpool ketika gol Mo Salah tidak deras, pemain lain secara bergantian mencetak gol. Sadio Mane, Daniel Sturridge, dan Roberto Firmino, adalah tiga pemain yang total sudah mencetak delapan gol.

Raihan satu poin dari kandang Chelsea menempatkan Liverpool di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 19 poin.

The Reds hanya kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen sementara Manchester City. Sementara itu, Chelsea menguntit di urutan ketiga dengan perolehan 17 poin. (Lariza Oky Adisty)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X