Kompas.com - 29/09/2018, 19:20 WIB
Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPMarek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Napoli, Marek Hamsik, mengungkapkan bahwa timnya akan belajar dari kesalahan yang dilakukan musim lalu ketika gagal meraih gelar juara.

Hamsik mengakui bahwa timnya terlalu besar kepala setelah berhasil mengalahkan Juventus 1-0 musim lalu.

"Iya kami mengalahkan Juventus, tetapi kami tidak memenangi apa pun. Euforia kemenangan itu membuat konsentrasi kami hilang pada pertandingan akhir musim lalu sehingga gagal meraih target," ujar Hamsik seperti yang dituliskan di buku otobiografinya yang berjudul Marekiaro dilansir dari Football Italia, Sabtu (29/9/2018).

Baca juga: Paulo Dybala: Saya Satu-satunya yang Bisa Belajar dari Messi dan Ronaldo Sekaligus

"Pada saat perjalanan pulang, kami yakin suporter kami akan menyambut kedatangan kami dengan perayaan dan kami merasa tak terkalahkan. Bahkan, ada beberapa di antara kami yang sudah memikirkan musim depan," katanya.

Bahkan, menurut Hamsik, sang pelatih kala itu, Maurizio Sarri, sudah mengingatkan ke anak asuhnya bahwa mereka belum memenangi sesuatu, tetapi tidak ada yang mendengarkannya.

Baca Juga: Pep Guardiola Anggap Media Sosial Jadi Biang Kisruh Pelatih dan Pemain

"Maurizio Sarri kala itu mengingatkan kami bahwa kami belum memenangi apa pun, tetapi kami tidak mendengarkannya," ucap Hamsik.

Hingga akhirnya, pada laga penentu, Napoli mengalami kekalahan 0-3 dari Fiorentina sehingga Juventus akhirnya meraih gelar juara Liga Italia musim lalu.

Napoli akan menghadapi Juventus pada lanjutan laga Serie A yang akan berlangsung pada Sabtu (29/9/2018) pukul 23.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X