Manchester United Vs Derby, Setan Merah Kalah di Old Trafford

Kompas.com - 26/09/2018, 04:46 WIB
Para pemain Derby County bersama Pelatih Frank Lampard merayakan kelolosan timnya setelah menang adu penalti atas Manchester United dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 25 September 2018. AFP/PAUL ELLISPara pemain Derby County bersama Pelatih Frank Lampard merayakan kelolosan timnya setelah menang adu penalti atas Manchester United dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 25 September 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Manchester United takluk di kandang sendiri dari tim kasta kedua, Derby County

Manchester United kalah adu penalti dari Derby County di Stadion Old Trafford, Selasa (25/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 2-2. 

Kekalahan via adu penalti menambah panjang catatan minor Setan Merah - julukan Man United. Mereka lima kali kalah beruntun saat adu tendangan penalti, dari berbagai kompetisi yang diikuti, tiga di antaranya terjadi di Piala Liga Inggris. 

Baca review lengkapnya: Hasil Piala Liga Inggris, Tim Asuhan Lampard Sisihkan Tim Mourinho

Pada pertandingan ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 melalui Juan Mata. Namun, tim tamu yang dilatih Frank Lampard bisa berbalik unggul via gol Harry Wilson (59') dan Jack Marriott (85'). 

Derby bisa berbalik unggul tak lepas dari kartu merah kepada kiper tuan rumah, Sergio Romero, pada menit ke-67. Dia diusir wasit setelah menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti. 

Namun, kemenangan Derby yang sudah di depan mata buyar ketika Marouane Fellaini bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-5 waktu tambahan. Skor imbang 2-2 dan langsung ditentukan via adu penalti, tak ada perpanjangan waktu terlebih dahulu. 

Dalam drama adu tendangan penalti, semua penendang dari kedua tim mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tren selalu gol itu terhenti ketika Phil Jones sebagai eksekutor ke-8 Manchester United gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, semua penendang Derby County mampu menaklukan Lee Grant. Derby pun lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan 8-7 dalam adu tendangan penalti atas pasukan Jose Mourinho.

Manchester United 2-2 Derby County (Juan Mata 3', Marouane Fellaini 90+5'; Harry Wilson 59', Jack Marriott 85')

Susunan pemain Man United vs Derby:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X