Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Sutan Zico Selamatkan Garuda Asia

Kompas.com - 24/09/2018, 21:36 WIB
Timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018. AFC/ADAM AIDILTimnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.
|

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com -  Timnas U-16 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan timnas U-16 Vietnam pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Pada laga ini, timnas U-16 Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu dari Vietnam karena gol yang dicetak oleh Khuat Van Khang pada menit ke-31 lewat tendangan bebas.

Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat Sutan Diego Zico setelah menerima umpan dari Bagus Kahfi.

Dia berhasil menghindarkan Indonesia dari kekalahan.

Pada babak pertama, timnas U-16 Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-14 via striker Bagus Kahfi.

Mendapat ruang, Bagus melakukan tendangan. Namun, usaha saudara kembar dari Bagas Kaffa itu masih bisa diantisipasi kiper Vietnam.

Baca juga: Skenario Timnas U-16 Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-16

Pada menit ke-24, Bagus sempat mendapat perawatan. Beruntung, dia masih bisa melanjutkan laga.

Pada menit ke-30, Salman Alfarid mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain Vietnam. Bermula dari itu pulalah, Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, kebobolan.

Vietnam, yang mendapat tendangan bebas, berhasil memanfaatkannya lewat eksekusi Khuat Van Khang pada menit ke-31. Tendangan melengkung Van Kang menembus gawang Indonesia yang dijaga Ernando.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Transisi Jadi Kunci

Tertinggal, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, melakukan perubahan. Dia memasukkan Hamsa Lestaluhu untuk menggantikan Salman. 

Namun, perubahan Fakhri tersebut belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, timnas U-16 Indonesia masih tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, timnas U-16 Indonesia memasukkan Sutan Diego Zico untuk menggantikan Amanar. Pergantian tersebut berjalan efektif.

Pada menit ke-50, Sutan Diego Zico membawa Garuda Asia menyamakan kedudukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X