Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skenario Timnas U-16 Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-16

Kompas.com - 24/09/2018, 12:59 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com — Timnas U-16 Indonesia berpeluang menyegel tiket ke perempat final Piala Asia U-16 jika berhasil mengalahkan Vietnam pada laga kedua Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kualu Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di MNC TV mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, timnas U-16 Indonesia memiliki modal tiga poin berkat kemenangan atas Iran pada Jumat (21/9/2018).

Satu langkah lagi skuat besutan Fakhri Husaini itu bisa lolos ke perempat final.

Namun, Jalan untuk lolos ke babak perempat final tidaklah mudah karena timnas U-16 Indonesia harus memenangi laga kedua Grup C melawan Vietnam.

Meskipun Vietnam baru saja menelan kekalahan dari India dengan skor 0-1, mereka adalah tim dengan telenta muda berbakat.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Trio Gelandang Jadi Otak Permainan

Jika timnas U-16 Indonesia bisa mengalahkan Vietnam, satu tempat di babak perempat final akan menjadi miliki skuad Garuda Asia.

Kemenangan atas Vietnam akan memberi timnas U-16 Indonesia tambahan tiga poin. Dengan demikian, Indonesia akan mendapatkan total raihan enam poin.

Namun, skenario tersebut tidak akan berjalan jika timnas U-16 Indonesia kalah dari Vietnam. Jika kalah, Indonesia masih harus berjuang meraih kemenangan di satu laga tersisa untuk lolos ke perempat final.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, pun telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Vietnam.

"Pada sesi latihan kedua, kami lebih banyak melakukan dan menekankan di aspek bagaimana kami mematangkan permainan bertahan dan menyerang,” ucap Fakhri Husaini dikutip BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Fakhri Tak Peduli Rekor Pertemuan

Fakhri Husaini menganggap laga melawan Vietam adalah laga biasa karena mereka cukup sering bertemu.

"Vietnam yang saat ini, dari sisi materi pemain, hanya ada sedikit perubahan yang saya ketahui. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF," ujar Fakhri Husaini.

"Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja, tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari masyarakat Indonesia,” tutupnya. (Metta Rahma Melati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com