Kompas.com - 24/09/2018, 00:46 WIB
Ezechiel Ndouasel dan Jaimerson Xavier berduel pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di GBLA, 23 September 2018. TABLOID BOLA/FERNANDO RANDYEzechiel Ndouasel dan Jaimerson Xavier berduel pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di GBLA, 23 September 2018.

KOMPAS.com - Persib Bandung dan Persija Jakarta mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya satu The Jakmania - sebutan suporter Persija, Haringga Sirila, Minggu (23/9/2018).

Korban berumur 23 tahun itu meninggal dunia setelah dikeroyok oleh oknum suporte rtuan rumah sebelum laga Persib versus Persija di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib berharap pihak kepolisian bisa segera menyelesaikan kasus ini.

"Keluarga besar Persib menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban suporter yang meninggal dunia saat insiden di GBLA sore tadi," demikian kutipan Twitter akun resmi Persib Bandung. 

Baca juga: Polrestabes Bandung Tangkap 5 Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirila, Ini Identitas Tersangka

"Semoga pihak yang berwajib segera menangkap pelaku guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dan, semoga, ini yang terakhir."

"Maaf, kami belum bisa menyebut nama atau identitas korban serta kronologisnya karena menjadi wewenang penuh pihak kepolisian."

Berbeda dengan Persib, Persija menulis nama Haringga Sirila dalam ucapan duka citanya di akun Twitter resmi.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un. Manajemen Persija turut berduka cita atas meninggalnya satu Jakmania, Haringga Sirla!. Selamat jalan kawan. Mudah-mudahan amal dan ibadahnya diterima Allah SWT. Amin,"

Baca juga: Persib Vs Persija - Satu Suporter Persija Tewas, Begini Penjelasan Kapolrestabes Bandung

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga turut hadir di stadion menyaksikan pertandingan juga mengucapkan bela sungkawa. Ridwan Kamil berharap kejadian seperti ini tidak lagi terjadi di sepak bola Indonesia.

Ucapan bela sungkawa untuk Haringga Sirila juga mengalir dari warga internet. Saat ini tagar #RIPHaringga menjadi terpopuler pertama di Twitter.

Selain itu, tagar #Jakmaniaberduka dan #Persijaberduka juga masuk 10 besar terpopuler Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.