Kompas.com - 19/09/2018, 21:10 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018. AFP/LLUIS GENEMegabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyatakan bahwa timnya sangat serius meraih treble winners pada musim ini. Mereka mengincar juara Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

Hal ini diungkapkan Rakitic setelah Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven 4-0 pada laga pertama Grup B Liga Champions, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Kemenangan ini sangat spesial dan kami tahu dalam beberapa tahun terakhir kami tidak begitu baik," kata Rakitic dikutip dari situs Sportsmole, Rabu (19/9/2018).

"Kami harus meningkatkan penampilan dan rasa lapar. Kami juga akan melakukan hal yang sama untuk menjadi juara Liga Spanyol dan Copa Del Rey," ucap pemain asal Kroasia ini menambahkan.

Baca juga: Barcelona Vs PSV - Hat-trick Lionel Messi, Tanda Kemarahan Sang Megabintang

Dalam sejarahnya, Barcelona sudah dua kali meraih treble winners. Prestasi itu diraih pada musim 2008-2009 dan 2014-2015.

Jumlah treble winners Barcelona ini menjadi yang terbanyak dari tim Eropa lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak terakhir kali juara Liga Champions tahun 2015, Barcelona selalu tersingkir pada babak perempat final.

Baca juga: Pujian Setinggi Langit Direktur Barcelona untuk Lionel Messi

Hal ini menjadi sangat menyakitkan karena rival abadi Barcelona, Real Madrid selalu menjadi juara dalam tiga musim terakhir.

Peluang Barcelona meraih treble winners musim ini memang sangat terbuka lebar. Pasalnya, Real Madrid sedang dalam masa transisi setelah ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Awal musim ini, Barcelona langsung tancap gas. Setelah meraih Piala Super Spanyol, Lionel Messi dkk berhasil menyapu bersih empat laga awal Liga Spanyol.



Sumber Sportsmole
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.