Tottenham Vs Liverpool, Pochettino Akui Timnya Lakukan Kesalahan - Kompas.com

Tottenham Vs Liverpool, Pochettino Akui Timnya Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 16/09/2018, 07:49 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018.
AFP/IAN KINGTON Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui timnya melakukan kesalahan saat kalah dari Liverpool pada pertandingan pekan ke-5 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (15/9/2018). 

Pada laga Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wembley, tuan rumah kalah 1-2. Gol Erik Lamela pada masa tambahan tak cukup untuk membalas keunggulan tim tamu lewat Georginio Wijnaldum (39') dan Roberto Firmino (54'.

"Tottenham melakukan kesalahan pada babak kedua, tetapi kami terus berjuang," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip dari situs web BBC. 

Baca juga: Jika Main Bareng, Trio Liverpool Ciptakan Dua Gol per Pertandingan

"Gol-gol Liverpool adalah efek kesalahan kami, tetapi saya tidak panik. Kami butuh waktu untuk menunjukkan penampilan terbaik," ujarnya.

Pelatih asal Argentina tersebut juga menilai Tottenham punya peluang menyamakan kedudukan. Namun, wasit tak mengindahkan pelanggaran pemain Liverpool di kotak penalti. 

"Menurut saya pelanggaran Sadio Mane terhadap Son Heung-min layak diganjar penalti," kata pelatih asal Argentina itu. 

"Kalau saja kami bisa mencetak gol via penalti, skornya akan jadi 2-2 dan saya akan memberi pernyataan berbeda," ucap Pochettino melanjutkan.

Baca juga: Mata Roberto Firmino Kena Colok Bek Tottenham

Tottenham kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 9 poin. Liverpool yang mencatat hasil sempurna dari lima laga berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Chelsea. 



Close Ads X