Kompas.com - 15/09/2018, 21:18 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Sabtu (4/8/2018) KOMPAS.com/Ghinan SalmanPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Sabtu (4/8/2018)

LAMONGAN, KOMPAS.com – Langkah berat bakal dilakoni Persela Lamongan saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (16/9/2018) sore.

Tidak hanya menghadapi tim dengan peringkat lebih baik di klasemen, Persela juga bakal kehilangan beberapa pemain andalan.

Persela tidak bisa memainkan Wallace Costa dalam laga ini karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, Saddil Ramdani tidak mendapatkan izin meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Pertandingan cukup berat bagi kami. Pertama, kita tahu Bhayangkara tim bagus dan kami tidak diperkuat skuad lengkap karena Saddil juga enggak bisa main. Dia tidak mendapatkan izin dari Timnas,"  ujar pelatih Persela Aji Santoso, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: Aji Santoso Sebut Wasit Ambil Poin Persela Saat Lawan Bali United

Kami juga akan tanpa Wallace, tapi saya sudah menyiapkan pengganti, mudah-mudahan bisa bermain sesuai harapan,” tambah dia.

Selain Wallace dan Saddil, Persela juga tidak akan diperkuat Ahmet Atayev yang belum bugar setelah cedera. Sementara itu, Dendy Sulistyawan terbentur dengan perjanjian peminjaman dari Bhayangkara FC.

Meski bakal bermain tanpa diperkuat beberapa pemain andalan, Aji Santoso tetap mengimbau para pemain Persela sebisa mungkin tetap menjaga keangkeran Stadion Surajaya. Persela belum sekali pun menelan kekalahan kandang musim ini.

Baca juga: Widodo Akui Bali United Kesulitan di Babak Pertama Saat Lawan Persela

“Kami akan main di kandang serta di tiga pertandingan terakhir kami belum menang, karena itu kami membidik kemenangan. Paling tidak untuk bisa mengembalikan posisi keenam atau tujuh besar,” ucap dia.

Namun, Aji tidak ingin target ini membebani anak didiknya di laga nanti. 

“Besok kami ingin menang karena sudah banyak kehilangan poin. Saya sudah bilang kepada para pemain untuk bisa terus menjaga tren apik di kandang, untuk tidak hanya tidak sampai kalah tapi menang,” kata dia.

Selama memimpin Persela, Aji Santoso memiliki rekor apik saat bertemu Bhayangkara. Di bawah besutan Aji, Persela berhasil menuai satu kemenangan dan dua kali imbang atas Bhayangkara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X