Kompas.com - 12/09/2018, 10:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Sabtu (4/8/2018) KOMPAS.com/Ghinan SalmanPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Sabtu (4/8/2018)

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menuding kepemimpinan wasit jadi biang kekalahan anak asuhnya dari tuan rumah Bali United dalam lanjutan Liga 1 pada Selasa (11/9/2018).

Hal ini merupakan buntut dari dua hadiah penalti yang diberikan wasit kepada tim tuan rumah.

Kedua tim bertanding di kandang Bali United, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, dengan hasil akhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

"Pertandingan sesungguhnya berjalan bagus. Kalah menang biasa, tetapi bagaimana cara kalah dan cara menangnya. Poin kami diambil wasit," kata Aji Santoso seusai pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1, 5 Gol Warnai Kemenangan Bali United atas Persela

Pertandingan sesungguhnya berjalan seru dengan tempo tinggi. Kedua tim saling berbalas gol pada babak pertama. Gol pembuka tuan rumah dilesakkan Ilija Spasojevic pada menit keempat.

Persela kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui sundulan Wallace Costa Alves.

Skor kembali berubah saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-30 seusai pemain bertahan Persela menyentuh bola menggunakan tangan di kotak 16. Penalti berhasil dieksekusi dengan dingin oleh Nick van der Velden.

Namun, anak-anak Joko Tingkir terus menekan dan berhasil memaksa skor menjadi 2-2 jelang turun minum. Gol penyeimbang lahir melalui kaki Moch Fachmi Al Ayyubi.

Petaka bagi tim tamu datang pada menit ke-65. Wasit kembali memberi hadiah penalti kepada tuan rumah seusai Van der Velden dilanggar di area berbahaya Persela.

Eksekusi Antonius Johnsen Melvin Plate berhasil mengubah skor sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah dengan skor akhir 3-2.

Baca juga: Hasil Liga 1, PS Tira Raih Poin Penuh di Kandang Persebaya

"Penalti pertama mungkin masih bisa kami maklumi, sedangkan yang kedua sama sekali tidak ada pelanggaran. Itu yang kami sayangkan," kata Aji Santoso.

Mantan pemain timnas Indonesia ini menyebut penampilan anak asuhnya lebih unggul.

Dia menginstruksikan anak asuhnya bermain menekan sejak awals ehingga sempat merepotkan pertahanan Bali United di babak pertama. Namun, sayang keberuntungan belum berpihak kepada anak asuhnya.

"Masyarakat seluruh Indonesia menyaksikan pertandingan ini dan bisa memberikan penilaian," kata Aji Santoso. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X