Trofi Juara Liverpoool Akan Tiba dalam Waktu Dekat - Kompas.com

Trofi Juara Liverpoool Akan Tiba dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 15/09/2018, 17:07 WIB
Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018. AFP/OLI SCARFF Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berkeyakinan penantian timnya untuk meraih gelar juara akan berakhir dalam waktu dekat.

Wijnaldum menilai aktivitas transfer Liverpool musim ini memperbesar peluang untuk juara karena tidak ada pemain inti yang hengkang. Atas dasar ini, Wijaldum percaya kedalaman skuad Liverpool menjadi kunci untuk bersaing musim ini.

"Kami sudah sangat dekat. Kami telah melakukan segalanya untuk dapat memperoleh kemenangan tetapi kenyataanya tidak mudah. Banyak tim bagus yang juga ingin menjadi juara," ujar Georginio Wijnaldum.

"Alasan semua orang mengatakan kami dapat meraih gelar juara tahun ini adalah karena pemain yang dimiliki tim. Kami kehilangan Philippe Coutinho, tetapi tim sukses mendatangkan tiga hingga empat pemain top," ujar Wijnaldum menambahkan.

Baca juga: Bek Liverpool Disamakan dengan Rio Ferdinand dan Bobby Moore, Jamie Carragher: Jelas Sangat Bodoh!

Wijnaldum kemudian menjelaskan bahwa kondisi ruang ganti Liverpool saat ini sangat bagus. Pemain berusia 27 tahun ini melihat motivasi para pemain untuk menjadi juara musim ini sangat besar dibandingkan sebelumnya.

"Anda pikir kami tidak mengetahuinya, atau memikirkannya (untuk meraih gelar juara). Tidak seorang pun harus memberi tahu kami apa yang harus kami lakukan. Kami bermain untuk Liverpool, tujuan kami adalah selalu utnuk menang," kata Wijnaldum.

"Semua pemain di sini ingin berkompetisi di puncak dan menang. Pelatih tidak perlu mengatakan kepada kami 'kami ingin memenangkan gelar'. Kami bermain dengan Liverpool untuk menang," ujar pemain asal Belanda ini.

Baca juga: Pelatih Kiper Middlesbrough Pernah Ingin Datangkan Alisson Becker ke West Bromwich Albion

Sejak diasuh Juergen Klopp, Liverpool sudah tiga kali berkesempatan mengakhiri puasa gelar yang diderita sejak tahun 2012. Namun Liverpool hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah di final Piala Liga, Liga Europa dan Liga Champions.

Musim ini, Liverpool memulai kampanyenya dengan sangat baik. The Reds untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi poin sempurna, 12.

Pekan ini menjadi ujian sebenarnya bagi Liverpool karena akan menghadapi dua laga besar. Setelah menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris, Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018).

Laga melawan PSG adalah babak penyisihan Grup C Liga Champions musim ini. (Eko Isdiyanto)


Komentar
Close Ads X