Liverpool Harus Relakan Liga Champions jika Ingin Juara Liga Inggris - Kompas.com

Liverpool Harus Relakan Liga Champions jika Ingin Juara Liga Inggris

Kompas.com - 14/09/2018, 19:00 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham United pada pertandingan pekan pertama Premier League di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham United pada pertandingan pekan pertama Premier League di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan Liverpool untuk melepas Liga Champions agar peluang juara di Liga Inggris semakin besar.

Menurut Neville, dengan melepas Liga Champions, tenaga Liverpool tidak akan habis ketika periode penting Liga Inggris.

"Jika saya adalah Liverpool, saya akan menendang Liga Champions dengan satu sentuhan," ujar Neville dikutip BolaSport.com dari laman The Times.

"Saya mengerti itu sangat sulit untuk dilakukan. Namun, jika melewati Februari, Maret, April tanpa mengikuti ajang itu, saya rasa mereka benar-benar punya kans," tutur eks kapten Manchester United itu.

Baca juga: Gawat, Liverpool Krisis Kiper!

Neville menilai metode yang diterapkan pelatih Juergen Klopp sangat menguras tenaga para pemain Liverpool.

"Mengapa demikian? Saya pikir metode yang mereka terapkan membuat lelah trisula depan (Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino)," ujar mantan pelatih Valencia ini.

"Penurunan kualitas tim ditentukan mereka bertiga. Jika salah satu mengalami cedera atau bermain pada Rabu dan Sabtu, saya pikir itu akan memakan korban," ucap Neville menambahkan.

Baca juga: PSG Harus Ekstra Hati-hati Kontra Liverpool

Di musim lalu, Liverpool hanya bisa finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Namun Liverpool berhasil tampil impresif di Liga Champions dengan menjadi runner up.

Musim ini akan menjadi tahun keempat Juergen Klopp di Liverpool. Jabatan Klopp bisa dibilang sedang dipertaruhkan musim ini karena belum memberi gelar untuk Liverpool.

Klopp selalu gagal dalam tiga final besama Liverpool yakni, Piala Liga, Liga Europa, dan Liga Champions. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X