Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tite Senang Brasil Sudah Bangkit dari Kegagalan pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 08/09/2018, 19:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite, menyambut positif penampilan anak asuhnya pada laga persahabatan melawan timnas Amerika Serikat, Jumat (7/9/2018). Brasil menang 2-0 berkat gol Roberto Firmino menit ke-11 dan penalti Neymar (43').

Tite senang karena timnas Brasil sudah mampu bangkit seusai gagal memenangi Piala Dunia 2018. Perjalanan Selecao dalam turnamen akbar itu terhenti pada babak perempat final karena dikalahkan Belgia.

Baca Juga: Suporter Manchester United Setuju untuk Usir Paul Pogba

"Kami mencoba pulih dari rasa sakit dan frustrasi setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018," ujar Tite seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ada aspek emosional dalam laga kali ini," tutur Tite menambahkan.

Di Rusia, tempat berlangsungnya Piala Dunia 2018, Brasil termasuk tim favorit juara. Namun, mereka tak bisa melanjutkan kiprahnya karena kalah 1-2 dari Belgia pada babak delapan besar.

Laga melawan Amerika Serikat merupakan partai pertama yang Brasil lakoni seusai Piala Dunia 2018. Selanjutnya, peraih lima gela juara dunia ini akan kembali menghadapi partai persahabatan melawan El Salvador, Rabu (12/9/2018). (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com