Kompas.com - 08/09/2018, 14:04 WIB
Pemain Brasil Neymar merayakan gol yang dicetaknya dengan menaiki pundak rekannya, Paulinho, pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0. AFP PHOTO/FABRICE COFFRINIPemain Brasil Neymar merayakan gol yang dicetaknya dengan menaiki pundak rekannya, Paulinho, pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Neymar, memiliki impian jangka panjang untuk karier pada level tim nasional.

Neymar terpilih sebagai kapten permanen tim nasional (timnas) Brasil mulai Kamis (6/9/2018). Tugas pertama Neymar adalah memimpin Selecao untuk laga melawan timnas Amerika Serikat pada Jumat (7/9/2018).

Baca Juga: Skuat Mahal Brasil Taklukkan Amerika Serikat di Laga Persahabatan

"Saya menerima jabatan kapten ini karena telah belajar banyak dan akan mendapat pengalaman baru lagi," ujar Neymar seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Tanggung jawab ini akan jadi sesuatu yang baik untuk saya," kata Neymar menambahkan.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, sebelumnya melakukan rotasi kapten untuk tim nasional. Akan tetapi, kebijakan tersebut terhenti setelah Neymar terpilih sebagai kapten permanen.

Neymar pun sukses menjalankan tugasnya dalam kesempatan pertama sebagai kapten karena Brasil menang 2-0 atas Amerika Serikat. Hasil itu kian menggembirakan karena Neymar ikut mencetak gol melalui titik penalti. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X