Kompas.com - 07/09/2018, 11:27 WIB
Pelatih Arsenal Unai Emery berbicara dengan Mesut Oezil dalam partai Liga Inggris di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. AFP/ GLYN KIRKPelatih Arsenal Unai Emery berbicara dengan Mesut Oezil dalam partai Liga Inggris di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Bek Arsenal, Nacho Monreal, pasang badan untuk rekan setimnya, Mesut Oezil. Menurut Monreal, Oezil tidak terlibat pertengkaran dengan pelatih tim, Unai Emery.

Mesut Oezil dan Unai Emery dikabarkan tidak akur setelah Oezil tidak turun kala Arsenal menang 3-1 melawan West Ham United pada 25 Agustus 2018.

Alasan Emery menepikan Oezil adalah karena gelandang asal Jerman tersebut menderita sakit. Namun, keputusan Emery meniupkan isu bahwa dia dan Oezil berselisih paham.

Nacho Monreal membela Oezil. Menurut dia, kabar tersebut hanya isapan jempol. Monreal juga menyebut publik memperlakukan Oezil dengan tidak adil.

Baca juga: Kepercayaan Unai Emery kepada Mesut Oezil Belum Luntur

"Orang-orang berlaku tidak adil kepada Oezil. Dia terkenal dan jelas orang senang bicara soal dia. Namun, akhir-akhir ini pembicaraan soal Oezil selalu negatif, seperti saat dia absen karena sakit," ucap Monreal, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pemain asal Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa berita soal Oezil akhir-akhir ini tidak sesuai fakta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Orang-orang sering membuat berita bohong bahwa dia punya masalah dengan pelatih, padahal faktanya tidak demikian. Dia demam dan tidak bisa bermain, itu saja," katanya melanjutkan.

Baca juga: Joachim Loew Tak Berharap Mesut Oezil Kembali Bela Timnas Jerman

Monreal juga meminta agar tekanan terhadap Oezil dan tuduhan bahwa dirinya malas dikurangi.

"Yang harus dipahami adalah setiap pemain berbeda. Oezil adalah pemain yang pendiam dan Anda tak mungkin berharap dia berkelahi atau membantah wasit. Dia takkan berubah. Hal terpenting ialah ia bermain bagus dan mencatat banyak assist serta membantu tim," tutur Monreal lagi. (Lariza Oky Adisty)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.