Kompas.com - 07/09/2018, 04:48 WIB
Kiper Perancis, Alphonse Areola (kuning) tampil gemilang pada pertandingan UEFA Nations League kontra Jerman di Allianz Arena, 6 September 2018. AFP/FRANCK FIFEKiper Perancis, Alphonse Areola (kuning) tampil gemilang pada pertandingan UEFA Nations League kontra Jerman di Allianz Arena, 6 September 2018.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Hasil imbang tanpa gol terjadi pada laga Jerman vs Perancis dalam pertandingan perdana Liga A UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa, Kamis (6/9/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Allianz Arena itu, Alphonse Areola tampil gemilang. Kiper debutan Timnas Perancis itu menggagalkan sejumlah peluang Timnas Jerman selaku tuan rumah. 

Setidaknya, ada tujuh tembakan tepat sasaran dari 14 peluang yang dimiliki Timnas Jerman. Namun, tak satu pun bisa menjebol gawang Timnas Perancis. 

Baca review selengkapnya: 3 Menit, 3 Penyelamatan Gemilang Kiper Debutan Perancis

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama berada di posisi pertama dan kedua klasemen Grup 1 Liga A dengan satu poin. Mereka berada di atas Belanda yang baru akan melakoni pertandingan pertama melawan Perancis pada 10 September 2018. 

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup. 

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta.

Baca selengkapnya: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X