Soal Ban Kapten, Fiorentina Siap Bayar Sanksi demi Kenang Astori

Kompas.com - 06/09/2018, 09:38 WIB

FLORENCE, KOMPAS.com - Fiorentina kemungkinan besar harus membayar sanksi denda pada setiap pekan karena bertentangan dengan aturan baru yang diterapkan oleh operator Liga Italia, Lega Calcio.

Aturan baru yang diterapkan Lega Calcio adalah mulai pekan keempat Liga Italia 2018-2019, sang kapten dari setiap tim yang tampil harus mengenakan ban resmi.

Sementara itu, selama ini Fiorentina selalu mengenakan ban kapten khusus demi mengenang kepergian pemimpin tim mereka, Davide Astori, yang meninggal dunia pada 4 Maret 2018.

Baca juga: Gaji Cristiano Ronaldo 68 Kali Lipat dari Top Scorer Liga Italia

Bek Fiorentina, Cristiano Biraghi, mengatakan bahwa klubnya siap membayar denda demi mengenakan ban kapten khusus.

"Ban kapten Fiorentina yang didedikasikan untuk Davide Astori itu tidak dapat disentuh. Jika Lega Calcio memutuskan untuk memberikan denda, kami akan membayarnya," ucap Cristiano Biraghi seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Selain Fiorentina, klub-klub lain seperti AS Roma dan Atalanta juga memilih untuk mengabaikan aturan tersebut.

Baca Juga: Daftar 20 Klub Terboros, 7 di Antaranya Habiskan Lebih dari 17 Triliun Rupiah!

Hingga saat ini, belum diketahui berapa sanksi denda yang akan diberikan oleh Lega Calcio kepada klub yang tidak mengindahkan aturan tersebut. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.