Dipertahankan, Luis Milla Diberi Target Juara Piala AFF dan SEA Games - Kompas.com

Dipertahankan, Luis Milla Diberi Target Juara Piala AFF dan SEA Games

Kompas.com - 29/08/2018, 12:18 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com — PSSI memutuskan untuk mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Kini, pelatih asal Spanyol tersebut diberi target membawa pasukan Garuda meraih gelar juara Piala AFF 2018 dan cabang sepak bola SEA Games 2019.

Keputusan mempertahankan Milla ini berdasarkan hasil rapat pada Selasa (28/8/2018). Setelah itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meminta Milla membentuk tim terbaik dengan materi pemain di kompetisi Indonesia untuk menghadapi dua agenda selama satu tahun ke depan, termasuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Baca Juga: Dipertahankan PSSI, Ini Lawan Uji Coba Pertama Luis Milla bersama Timnas Indonesia

Edy meminta Milla harus bisa membawa timnas Indonesia, yang bermaterikan pemain-pemain U-23, meraih gelar juara di ajang tersebut. Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Milla gagal membawa timnas U-23 Indonesia meraih gelar juara karena skuad Garuda Muda hanya finis di posisi ketiga alias mendapatkan medali perunggu.

"Pada SEA Games 2019 di Filipina, Milla harus membawa timnas U-23 Indonesia meraih gelar juara," kata Edy kepada BolaSport.com dan media lain dalam sesi konferensi pers, Selasa (28/9/2018).

Sebelum SEA Games 2019, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga diminta fokus bersama timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Tidak tanggung-tanggung, PSSI menargetkan Milla bisa membawa timnas Indonesia menjadi yang terbaik dalam turnamen tertinggi di Asia Tenggara tersebut.

Piala AFF 2018 mulai berlangsung 8 November sampai 15 Desember 2018. Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang antara Brunei atau Timor Leste.

Format Piala AFF 2018 berbeda dengan edisi sebelumnya karena babak penyisihan grup memakai sistem home and away. Indonesia hanya melakoni laga tandang saat bersua Singapura dan Thailand, sementara laga melawan Timor Leste atau Brunei serta Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Sebelum SEA Games 2019, Milla juga harus membawa timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2018," kata Edy. (Mochamad Hary Prasetya)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X