Sergio Ramos "Serang Balik" Juergen Klopp

Kompas.com - 15/08/2018, 16:55 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/GENYA SAVILOV Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyerang balik komentar dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang melabeli tindakannya terhadap Mohamed Salah pada final Liga Champions musim lalu dengan sebutan kejam dan brutal.

Sergio Ramos menyerang balik dengan ejekan terkait jumlah kegagalan Juergen Klopp pada partai final.

"Klopp akan menginginkan penjelasan mengapa tak memenangi laga final. Namun, itu bukan kali pertama dia kalah," ucap Ramos dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa 2018 - Perang Saudara Real Madrid Vs Atletico Madrid

"Beberapa pemain kami telah mencapai level tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Saya tak yakin ia bisa mengatakan hal sama, biarlah Klopp mengkhawatirkan pemainnya sendiri," ujarnya lagi.

Ejekan Sergio Ramos tak berhenti di situ. 

"Ketika kami memilih manajer terbaik, saya memilih dia. Jadi, dia bisa bersantai," tuturnya dengan mengejek.

Memang, pada enam laga final, Klopp selalu gagal meraih kemenangan.

Baca Juga: Jelang Real Madrid Vs Atletico, 5 Fakta Menarik tentang Piala Super Eropa

Sebelum di Liga Champions 2017-2018, pelatih 50 tahun berkebangsaan Jerman tersebut gagal di final Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2015-2016 atau musim pertama melatih Liverpool.

Saat melatih Borussia Dortmund, ia gagal di final Liga Champions 2012-2013 setelah dikalahkan Bayern Muenchen, lalu takluk dua kali di partai puncak Piala Jerman 2013-2014 dan semusim setelahnya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X