Kompas.com - 15/08/2018, 10:26 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan), berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga Trofeo Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 Agustus 2018.
GABRIEL BOUYS/AFPPenyerang AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan), berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga Trofeo Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 Agustus 2018.
|

KOMPAS.comReal Madrid bakal mengawali musim kompetisi 2018-2019 dengan memainkan pertandingan Piala Super Eropa menghadapi Atletico Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid berhak tampil di pertandingan tersebut setelah berhasil menjuarai Liga Champions 2017-2018.

Sementara itu, Atletico Madrid juga tampil sebagai pemenang Liga Europa pada musim yang sama.

Meski tidak termasuk dalam salah satu gelar utama, Piala Super Eropa tetap sangat penting di mata bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Marcelo Puji Perkembangan Tim Lawan

Bagi pemain berusia 32 tahun itu, gelar Piala Super Eropa sangat penting bagi perjalanan tim yang memenanginya untuk menghadapi musim baru.

"Sebuah keistimewaan bisa memainkan laga Piala Super Eropa. Pertandingan ini selalu menjadi pertanda baik dan menunjukkan bahwa segalanya telah berjalan dengan baik serta hadiah setelah memenangi Liga Champions," kata Sergio Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Pertandingan ini memberikan kami kesempatan untuk memulai musim dengan raihan gelar. Hal tersebut selalu ingin kami lakukan," tuturnya.

Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Julen Lopetegui telah membawa 29 pemain Real Madrid ke Estonia sebagai persiapan untuk tampil di Piala Super Eropa. (Verdi Hendrawan)

Baca juga: Manuel Locatelli: Terima Kasih, AC Milan!

Berikut daftar pemain Real Madrid untuk Piala Super Eropa 2018:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Luca Zudane, Andriy Lunin, Thibaut Courtois.

Bek: Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo Vieira, Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon, Javi Sanchez, Sergio Lopez.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Marcos Llorente, Marco Asensio, Isco Alarcon, Dani Ceballos, Federico Valverde.

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Raul de Tomas, Vinicius.

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X