Arsenal Kalah, Emery Belum Pernah Taklukkan Guardiola - Kompas.com

Arsenal Kalah, Emery Belum Pernah Taklukkan Guardiola

Kompas.com - 13/08/2018, 12:05 WIB
Unai Emery hadir pada acara perayaan penganugerahan UNFP, 13 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Unai Emery hadir pada acara perayaan penganugerahan UNFP, 13 Mei 2018.

KOMPAS.com - Unai Emery terbukti belum bisa mengobati penyakit "alergi" terhadap Pep Guardiola. Terbaru, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini kembali takluk melawan bekas bos Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

Arsenal arahan Emery tunduk 0-2 saat menjamu Manchester City yang diasuh Pep Guardiola dalam pekan pembuka Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018). Hasil minor ini menempatkan The Gunners di posisi ke-15 klasemen sementara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Ditaklukkan Man City di Kandang

Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruk Emery saban bersua Guardiola. Termasuk laga Arsenal versus Man City, ia menuai tujuh kekalahan dan empat hasil seri dalam 11 bentrokan dengan tim besutan Guardiola.

Sebelum bersua kembali di Inggris, kedua pelatih pernah sama-sama meniti karier di Spanyol. Saat itu mereka tercatat delapan kali berduel di liga dan dua kali di semifinal Copa del Rey.

Kendati sering beradu strategi di lapangan, Emery tetap bisa menjaga hubungan baik dengan Guardiola. Semasa Guardiola masih membesut FC Barcelona, keduanya kerap minum anggur bersama setelah laga. (Ade Jayadireja)


Komentar
Close Ads X