Piala AFF U-16, Fakhri Husaini Belum Tahu Gaya Permainan Thailand

Kompas.com - 10/08/2018, 22:32 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyaksikan laga dari bangku pemain cadangan saat melawan Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/8/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyaksikan laga dari bangku pemain cadangan saat melawan Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/8/2018).

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengakui bahwa dirinya belum sepenuhnya mengetahui gaya bermain calon lawannya pada final Piala AFF U-16, Thailand.

Fakhri belum pernah menyaksikan permainan Thailand selama Piala AFF U-16 berlangsung. Bahkan, ia masih menunggu rekaman pertandingan terakhir dari tim Negeri Gajah Putih tersebut.

"Jujur, selama AFF ini saya belum pernah melihat Thailand bermain. Saya bahkan berharap bisa mendapatkan rekaman video pertandingan mereka," kata Fakhri kepada BolaSport.com di Sidoarjo, Kamis (9/8/18).

Baca juga: Statistik Labbola, Sektor Kanan Timnas U-16 Indonesia Jadi Sumber Serangan Utama

Meskipun begitu, mantan pemain Bontang PKT ini mengatakan cukup paham kekuatan dari Thailand. Dia berbekal pengalaman bertemu mereka pada ajang kualifikasi Piala AFC 2017.

"Namun kami punya pengalaman mengalahkan mereka pada kualifikasi AFC yang lalu, sehingga kami juga cukup tahu tentang Thailand," ujarnya.

"Thailand merupakan tim tangguh, solid dan punya materi yang sangat berimbang di dalam skuadnya," kata Fakhri menjelaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini yang menjadi konsentrasi Fakhri bukan hanya kekuatan lawan, melainkan recovery para pemainnya.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Malaysia - Bagus Kahfi Antar Garuda Asia ke Final!

"Kami fokus kepada recovery pemain. Nanti selain berendam di drum isi es, tim medis juga siapkan metode-metode lain agar pemain bisa fresh dalam waktu singkat," tuturnya.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak final Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). (Suci Rahayu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.