Kompas.com - 09/08/2018, 19:45 WIB
Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYUPertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia dan timnas U-16 Malaysia untuk sementara bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8/2018).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ini, serangan kedua tim gagal berbuah gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Baca juga: Thailand Sukses Amankan Status Langganan Final Piala AFF U-16

Tampil di hadapan ribuan suporter, Indonesia langsung tampil menekan sejak peluit kick-off berbunyi.

Pada menit ke-3, Indonesia mendapatkan peluang lewat bola mati. Namun tendangan keras Yudah Febrian sedikit melebar di sisi kiri gawang Malaysia.

Indonesia mengandalkan serangan dari sisi sayap yang diisi M Supriadi di sayap kiri dan Fathur Rohman di sayap kanan.

Serangan Indonesia dari sisi sayap ini nampaknya sudah diantisipasi oleh Malaysia. Pasalnya setiap umpan silang dari sisi sayap jarang sekali yang berhasil sampai ke mulut gawang.

Karena hal ini, Bagus Kahfi yang menjadi penyerang tunggal tidak pernah mendapatkan bola di dalam kotak penalti.

Di sisi lain, Malaysia terlihat tidak terlalu tertekan dengan suara gemuruh pendukung Indonesia. Meskipun bermain menunggu, Malaysia cukup nyaman memainkan bola saat melakukan serangan.

Pada menit ke-28, Indonesia mendapatkan peluang emas saat David Maulana mampu mencuri bola dari penguasaan bek Malaysia.

Dalam kondisi tiga lawan satu pemain Malaysia, David Maulana justru memilih melakukan tembakan yang hanya melambung di atas mistar. Peluang ini pun gagal berbuah gol.

Baca juga: Lolos ke Final Piala AFF U-16 2018, Bendera Thailand Berkibar di Tengah Kerumunan Suporter Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X