Valverde Tak Mau Beri Tekanan Lebih kepada Pemain Mudanya - Kompas.com

Valverde Tak Mau Beri Tekanan Lebih kepada Pemain Mudanya

Kompas.com - 06/08/2018, 08:38 WIB
Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), bersalaman dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.BEN STANSALL/AFP Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), bersalaman dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.

SANTA CLARA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin memberi terlalu banyak tekanan kepada pemain mudanya, Ricard Riqui Puig Marti.

Valverde sendiri mengakui memang senang dengan penampilan Riqui Puig yang memukau. Namun, dia akan berusaha tetap tenang tanpa harus memberi beban yang lebih kepada Riqui Puig.

"Sudah pasti kami senang dengan respons dari pemain 'B' yang masuk ke lapangan. Riqui bermain dengan hebat pada babak kedua, tetapi kami harus tenang dengan pemain itu," kata Valverde dilansir dari FourFourTwo, Minggu (5/8/2018).

Valverde menambahkan, dia belum bisa menjamin Riqui Puig bisa tampil dalam European Super Cup, walaupun dia juga khawatir banyak pemain senior yang belum bergabung dengan timnya pada pramusim.

Baca juga: Barcelona Masih Akan Belanja Pemain meski Sudah Habiskan Rp 2 Triliun

"Saya belum tahu apakah Riqui bermain atau tidak pada Super Cup," ujarnya.

"Sudah pasti mengkhawatirkan, itu adalah rintangan yang sudah kami ketahui. Kami tahu ada Piala Dunia dan melihat kalender kami akan menghadapi Super Cup dengan pemain yang belum memainkan satu pertandingan pun," kata pelatih 54 tahun itu.

Baca Juga: Marcelo Mangkir dari Latihan Real Madrid, Susul Cristiano Ronaldo?

Pada laga ICC 2018, Barcelona kalah 0-1 dari AC Milan. Riqui Puig sendiri masuk pada babak kedua laga itu untuk menggantikan Paco Alcacer.

Barcelona harus kebobolan satu gol pada akhir laga. Gol tunggal itu dicetak oleh pemain AC Milan, Andre Silva, pada menit ke-90+4.


Terkini Lainnya


Close Ads X