Menang atas Juara Bertahan, Timnas U-16 Indonesia Jangan Cepat Bangga

Kompas.com - 03/08/2018, 16:00 WIB
Aksi pemain timnas U-16 Indonesia (putih) saat berebut bola dengan pemain Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Kamis (2/8/2018). BOLASPORT.com/Suci RahayuAksi pemain timnas U-16 Indonesia (putih) saat berebut bola dengan pemain Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Kamis (2/8/2018).

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat bangga karena menang atas juara bertahan, timnas U-16 Vietnam, pada laga ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Hal itu diungkapkan oleh Fakhri mengingat perjalanan Indonesia masih sangat jauh pada ajang Piala AFF U-16.

"Anak- anak tidak boleh bangga dulu. Hasil ini memang bagus, tetapi perjalanan kami masih jauh dari target sehingga tidak perlu dirayakan secara berlebihan," kata Fakhri dalam sesi jumpa pers pascalaga.

Walaupun begitu, Fakhri mengakui hasil laga tersebut merupakan bukti kerja keras pemainnya di atas lapangan.

Baca Juga: Persib Bandung Terpaksa Gagal Pasang Trisula Lini Serang Melawan Sriwijaya FC

"Syukur alhamdullilah, kami bisa mendapatkan tiga poin dalam laga super ketat yang sangat menguras tenaga ini," ujarnya.

"Saya sangat bangga dengan pemain. Mereka tampil kompak, penuh percaya diri dan juga menampilkan determinasi maksimal," ujarnya menambahkan.

Soal timnya yang kebobolan dua gol, Fakhri berjanji akan melakukan evaluasi. Menurutnya gol tersebut dikarenakan kesalahan sendiri.

"Gol Vietnam tidak lepas dari kesalahan pemain kami dalam menyapu bola keluar. Situasi seperti ini yang akan jadi catatan evaluasi tim untuk laga berikutnya," pungkas mantan gelandang timnas ini.

Baca Juga: Tampil Ekspresif, Gianluigi Buffon Hibur Rekanya di PSG dengan Bernyanyi

Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2. Empat gol dicetak Supriadi pada menit ke-29, Bagus (45'-penalti, 60') dan Andre (80+3').

Sementar itu gol Vietnam dicetak oleh Dinh Thanh Trung pada menit ke-7 dan penalti menit ke-73. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X