Motivasi Tinggi Jadi Kunci Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Vietnam

Kompas.com - 03/08/2018, 06:16 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini melakukan evaluasi seusai laga uji coba melawan Persida Sidoarjo Junior di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini melakukan evaluasi seusai laga uji coba melawan Persida Sidoarjo Junior di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengapreasi permainan dan determinasi tinggi yang ditunjukkan para pemain saat menang 4-2 melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam.

Menurut Fakhri Husaini, para pemain mampu tampil percaya diri dan memiliki motivasi untuk mengalahkan juara bertahan Piala AFF U-15 2017.

"Mereka bermain kompak, percaya diri, dan dengan determinasi tinggi. Kami memiliki keinginan kuat untuk mengalahkan juara bertahan (Vietnam)," ujar Fakhri saat sesi jumpa pers.

Baca juga: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-16, Indonesia Kokoh

Kendati demikian, Fakhri tetap mengingatkan kepada seluruh pemain, bahwa seluruh pertandingan yang dimainkan baru di babak penyisihan. Dia meminta pemain untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan.

"Seperti biasa, di pertandingan-pertandingan selanjutnya, saya selalu sampaikan bahwa menang atau kalah, kita akan hadapi dengan cara elegan. Saya memberikan apresiasi kepada semua pemain," tutur Fakhri.

Sempat tertinggal, Timnas Indonesia langsung bereaksi untuk menyamakan kedududukan. Fakhri menyebut, gol Mochammad Supriyadi mampu mengangkat moral skuad Garuda Asia hingga mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 4-2.

Gelandang Timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriyadi turut mengomentari hasil yang diraih tim. Pencetak gol pertama melawan Vietnam ini memiliki motivasi tinggi karena bermain di Sidoarjo karena dia adalah warga asli Surabaya.

"Kami sangat bangga bisa mengalahkan tim juara bertahan Piala AFF tahun lalu. Perjalan masih panjang, kami tetap berusaha dan semangat terus buat Indonesia," kata Supri.

Baca juga: Timnas Indonesia Tak Perlu Raih Medal Emas Asian Games 2018... 

"Saya sudah terbiasa bermain di Sidoarjo. Bermain di sini saya semakin termotivasi. Keluarga juga beri support," tuturnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X