Kompas.com - 31/07/2018, 12:31 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau Velodrome Rawamangun., Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018) Kompas.com/YOGA SUKMANAWakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau Velodrome Rawamangun., Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018)

KOMPAS.com - Velodrome atau arena balap sepeda yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur, siap digunakan dalam Asian Games 2018. Hal tersebut disampaikan pihak PT Jakarta Propertiindo (Jakpro).

"Velodrome Rawamangun sudah siap untuk digunakan sebagai arena balap sepeda untuk Asian Games nanti. Sekarang ini, pembangunannya sudah selesai 100 persen," ujar Project Director Jakarta International Velodrome PT Jakpro, Iwan Takwin, Senin (30/7/2018).

Baca Juga: Harga Tiket Pertandingan Fase Grup Sepak Bola Asian Games 2018

Selain itu, sertifikat Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) sudah diberikan. Total biaya pembangunan velodrome berstandar internasional tersebut mencapai Rp 665 miliar.

"Setiap hari, Velodrome Rawamangun itu digunakan oleh tim nasional balap sepeda Indonesia. Selain itu, di arena balap sepeda tersebut juga sudah pernah dilaksanakan satu kali test event," kata Iwan.

Ia mengatakan, sebelum pihak UCI memberikan sertifikat, mereka (UCI) melakukan beberapa mengecekan secara detail. Velodrome Rawamangun dinyatakan lolos kategori satu yang berarti tempat tersebut telah layak digunakan.

"Tidak ada kendala berarti yang kami hadapi selama masa pengerjaannya. Awalnya, kami menargetkan pembangunan velodrome rampung dalam 24 bulan, tetapi kami bisa menyelesaikannya lebih cepat, yakni 23 bulan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.