Timnas Jiu Jitsu Indonesia Bawa Pulang 5 Medali Emas dari Jepang

Kompas.com - 31/07/2018, 11:32 WIB
Lima atlet Indonesia mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Jiu Jitsu Abu Dhabi Grand Slam putaran Tokyo di Jepang berfoto dengan Menko PMK, Puan Maharani. DOK. KBRI TOKYOLima atlet Indonesia mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Jiu Jitsu Abu Dhabi Grand Slam putaran Tokyo di Jepang berfoto dengan Menko PMK, Puan Maharani.

TOKYO, KOMPAS.com - Timnas Jui Jitsu Indonesia berhasil menorehkan presatasi pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, Minggu (29/7/2018).

Total Indonesia berhasil menyabet sembilan medali dengan rincian, lima emas, dua perak, dan dua perunggu.

"Sangat menggembirakan hasilnya dan semoga dapat lebih berprestasi lagi di arena Asian Games mendatang," ungkap seorang pejabat Indonesia yang tak mau disebutkan namanya seperti dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Petenis Muda Ini Juarai Combiphar Tennis Open 2018

Lima medali emas disumbangkan oleh Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg), Imam Mastur (white master 1 62 kg), Cornelia Tobing (blue adult 49 kg), M Ariq Noor (white adult 110 kg), dan Ananda Mauludy Iksan (blue adult 56 kg).

Sementara itu dua medali perak disabet timnas Indonesia atas nama Simone Julia (blue adult 62 kg) dan Wahyu Handoko (blue juvenile 55 kg).

Adapun dua medali perunggu diraih oleh Herman Saputra (white adult 94 kg) dan Fikri Ramadhan(blue adult 62 kg).

Pencapaian ini menutup pemusatan latihan timnas Jiu-Jitsu di Jepang yang sudah berlangsung sejak 18 Juli lalu.

Dikutip BolaSport.com, ajang Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 menjadi try-out bagi atlet Jiu Jitsu Indonesia sebelum menghadapi Asian Games 2018.

Baca Juga: Diutus Imam Nahrawi, Deputi Kemenpora Kunjungi Petinju Bali yang Alami Sakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Cabang olahraga Jiu Jitsu pada Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Jakarta Convention Center Assembly Hall pada 24-26 Agustus mendatang.

Terdapat 29 negara yang mengirimkan atletnya untuk cabang Jiu Jitsu. Indonesia akan menurunkan 16 atlet yang terdiri dari 12 pria dan 4 wanita.

Tim Ju Jitsu Indonesia menargetkan mendapat 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu pada Asian Games 2018. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X