Kompas.com - 29/07/2018, 15:31 WIB
Arsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno. TWITTER.com/ArsenalArsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno.

Laporan langsung jurnalis Tabloid Bola, Anggun Pratama, dari Singapura.

KOMPAS.com - Kiper anyar Arsenal, Bernd Leno, berambisi langsung menjadi kiper utama di musim perdananya. Untuk mencapai targetnya, Leno harus mengambil alih posisi tersebut dari kiper senior, Petr Cech.

Menurut Bernd Leno, kesempatan untuk menjadi kiper utama sangat berpeluang besar, karena hingga saat ini pelatih Unai Emery masih belum menentukan.

"Pelatih belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama. Tentu saja Petr seorang kaya pengalaman, banyak trofi dan punya kepribadian menarik." ucap Leno.

Baca juga: Ditinggal Mertesacker, Arsenal Musim Depan Punya 4 Kapten

"Namun, saya hanya ingin fokus pada diri sendiri, beradaptasi dengan tim dan pelatih, kemudian berlatih sekeras mungkin demi menjadi pilihan utama," kata Leno menambahkan.

Meskipun punya ambisi besar, Leno mengakui harus belajar banyak dari Petr Cech untuk memahami kompetisi Liga Inggris. Seperti diketahui, Cech sudah berkarier di Inggris selama 14 tahun atau sejak 2004.

"Tentu saja saya akan belajar darinya. Petr punya banyak pengalaman bermain di laga-laga penting," kata Leno

Baca juga: Gelandang Timnas Prancis Tolak Tawaran Arsenal demi Bisa Gabung AS Roma

"Petr adalah salah satu kiper idola saya. Saya ingat laga pertama saya di Liga Champions adalah melawan Petr, versus Chelsea pada 2011. Sekarang kami malah bermain bersama. Takdir terkadang memang gila," kata eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Indikasi Leno akan dijadikan Unai Emery sebagai kiper utama Arsenal tecermin dalam dua laga uji coba terakhir di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Leno selalu menjadi starter kontra Atletico pada Kamis (26/7/2018) dan Paris Saint-Germain di hari Sabtu (28/7/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.