Kompas.com - 23/07/2018, 15:44 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZOPresiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut timnya kini lebih memilih mengembangkan pemain muda karena menurutnya harga pemain di bursa transfer saat ini sudah tidak wajar.

Dalam empat musim terakhir, aktivitas transfer Real Madrid memang terlihat janggal jika melihat pemain yang didatangkan.

Real Madrid yang dikenal dengan kebiasaan sangat loyal mengeluarkan uang demi pemain bintang kini lebih memilih mendatangkan pemain muda.

James Rodriguez adalah pemain terakhir yang dibeli Real Madrid dengan biaya lebih dari Rp 1 triliun. Transfer ini terjadi seusai Piala Dunia 2014 saat James berlabel pencetak gol terbanyak kompetisi.

Baca juga: Gelandang Kroasia Ingin Keluar Real Madrid, 5 Klub Siap Berebut

Setelah James, tidak ada lagi pemain bintang yang berlabuh ke Santiago Bernabeu. Menurut Florentino Perez, strategi ini dipilih Real Madrid untuk memberi kesempatan para pemain muda untuk bisa berkembang, terutama pemain akademi.

"Kami sangat tahu bahwa percaturan sepak bola dunia sudah berubah menjadi hal yang memusingkan dan kami harus beradaptasi serta menghadapi situasi baru ini," tutur Perez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga harus ingat betapa pentingnya kontribusi akademi pemain muda untuk tim utama, yang merupakan salah satu dari identitas kami," kata sang presiden.

Lebih lanjut, Florentino Perez ingin membuat Real Madrid menjadi tim yang bisa menghasilkan pemain muda berkualitas.

"Kami menaruh kepercayaan tinggi kepada talenta muda yang suatu hari akan jadi pemain terbaik di dunia," tutur Perez.

"Itu sebabnya Real Madrid secara intens menguatkan proses untuk mencari pemain muda berbakat," ujar Perez menambahkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.