Persija Kalah, Teco Keluhkan Jadwal Padat

Kompas.com - 18/07/2018, 05:20 WIB
Pemain dan pelatih Persija Jakarta, Sandi Sute (kiri) dan Stefano Cugurra, (kanan) pada Sesi Jumpa Pers Usai Pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). BOLASPORT.com/Irfa UlwanPemain dan pelatih Persija Jakarta, Sandi Sute (kiri) dan Stefano Cugurra, (kanan) pada Sesi Jumpa Pers Usai Pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta harus menerima hasil buruk setelah dikalahkan Bali United dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).

Meski bermain di Bantul, Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-16 Liga 1 2018 tersebut.

Kekalahan dari Bali United itu menambah rentetan hasil kurang maksimal di empat laga terakhir Macan Kemayoran.

Di tiga pertandingan sebelumnya, skuad besutan Stefano Cugurra tersebut mendapatkan dua kali hasil imbang serta satu kali kekalahan.

Baca juga: Persija Sudah Gagal Menang 4 Kali, Andritany Kebobolan Total 7 Gol

Seusai laga, pelatih yang akrab disapa Teco itu menyebut bahwa jadwal yang padat jadi faktor utama hasil negatif timnya.

"Satu bulan kami sudah bermain berapa kali? Waktu main terlalu dekat, itu membuat pemain susah," ujar Teco kepada BolaSport.com di Stadion Sultan Agung.

Menurut Teco, jadwal yang padat itu membuat dia beserta tim sulit untuk melakukan evaluasi di setiap laga.

"Hal ini membuat kami sulit untuk melakukan koreksi dan evaluasi," kata Teco menambahkan.

Baca juga: Diwarnai Bersih-bersih Kertas dan Penalti Gagal, Madura United Bungkam Perseru

Dia juga menyayangkan kebijakan mengenai jadwal pertandingan itu, apalagi Macan Kemayoran yang tak bisa bertandang di sekitaran Jakarta menambah pelik masalah yang dihadapi tim kebanggaan Jakmania tersebut.

"Kami main di tempat netral, kami harus jalan cepat, berpindah-pindah dari satu kota ke kota yang lain," kata Teco.

"Harusnya satu bulan cukup empat atau lima pertandingan saja, tetapi di sini?" tutur Teco. (Irfa Ulwan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X