Ronaldo Datang, Juventus Raup Untung Rp 923 Miliar dalam 24 Jam

Kompas.com - 17/07/2018, 10:46 WIB
Para pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, Senin (10/7/2018) AFP/ ISABELLA BONOTTOPara pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, Senin (10/7/2018)

KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo sudah resmi bergabung dengan Juventus. Penyerang berusia 33 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun dan akan menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp 504,92 miliar) per musim.

Sang pemain sudah mendarat di Turin dan diperkenalkan kepada publik Allianz Stadium pada Senin (16/7/2018).

Kedatangan Ronaldo memberikan keuntungan finansial yang sangat besar bagi Juventus. Bagaimana tidak, dalam sepekan terakhir Bianconeri meraup untung 55 juta euro (sekitar Rp 923 miliar) hanya dari satu hari penjualan jersey Ronaldo.

(Baca Juga: Selama Piala Dunia 2018, 25 Juta Serangan Teror Dihadapi Rusia!)

Menurut Yahoo Sports Italia, sebanyak 520.000 jersey dengan nama beserta nomor punggung Ronaldo telah terjual secara online. Harga jersey tersebut 105 euro (sekitar Rp 1,8 juta).

Selain online, Juventus juga menjualnya secara langsung di toko resmi klub. Bahkan, situs resmi Juventus sempat crash karena banyaknya orang yang berkunjung dan memesan. Situs tersebut baru kembali online pada Rabu pagi.

Selain itu, Juventus pun kebanjiran pengikut baru di media sosial sejak Ronaldo bergabung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut radio BrilaFM, yang dilansir dari Sportbible, Juventus mendapatkan 3 juta pengikut baru dari tiga media sosial. Rinciannya, sekitar 1,4 juta dari Instagram; 1,1 juta dari Twitter; dan 500.000 di Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.