Ronaldo ke Juventus, Juara Sejati Tak Pernah Lelah Hadapi Tantangan - Kompas.com

Ronaldo ke Juventus, Juara Sejati Tak Pernah Lelah Hadapi Tantangan

Kompas.com - 11/07/2018, 09:30 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 18 Maret 2018.AFP/JAVIER SORIANO Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 18 Maret 2018.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele, mendukung langkah Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan klub juara Serie A Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo resmi bergabung ke Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun, Selasa (10/7/2018).

Kapten timnas Portugal tersebut menyepakati kerja sama dengan klub yang dilatih Massimiliano Allegri itu dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Ronaldo mengatakan bahwa dia ingin memulai siklus baru dalam kariernya pada usia 33 tahun, setelah memenangi empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir saat membela Real Madrid.

Baca juga: Ronaldo Resmi ke Juventus, Skuad Madrid Ucapkan Perpisahan dan Harapan

Mengenai hal tersebut, Pele mengatakan, keputusan Ronaldo untuk mengakhiri sembilan tahun membela Real Madrid adalah langkah yang tepat.

Pele, yang menghabiskan 18 tahun di Santos sebelum mengakhiri karier sepak bolanya dengan New York Cosmos, memahami keputusan Ronaldo.

"Selamat, Cristiano Ronaldo," tulis sang legenda Brasil itu di akun Twitter resminya.

"Sulit untuk bergabung dengan pihak lain setelah sekian lama (seperti saya saat) di Santos, tetapi itu adalah langkah yang benar," ucapnya.

"Para juara sejati tidak pernah lelah dengan tantangan baru," ujar Pele.

Baca juga: 100 Juta Euro dan Kontrak 4 Tahun dari Juventus bagi Cristiano Ronaldo

Ronaldo telah membela Real Madrid selama sembilan tahun. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan torehan 451 gol dari 438 pertandingan.

Ronaldo total mempersembahkan 16 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions, dengan tiga di antaranya secara beruntun, atau empat gelar dari lima musim terakhir.

Dari segi prestasi individual, bersama kostum Real Madrid, Ronaldo telah meraih lima trofi Ballon d'Or, tiga sepatu emas, dan banyak gelar individual lainnya.

AFP Prestasi Cristiano Ronaldo


Komentar

Close Ads X