Kembali Berlatih, Irfan Bachdim Bisa Bela Bali United pada Putaran II

Kompas.com - 10/07/2018, 04:36 WIB
Selebrasi penyerang Bali United, Irfan Bachdim, seusai membobol gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017). BOLASPORT.COM/YAN DAULAKASelebrasi penyerang Bali United, Irfan Bachdim, seusai membobol gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017).

BADUNG, KOMPAS.com - Irfan Bachdim, penyerang Bali United, kembali berlatih bersama tim di Gelora Trisakti Legian, Badung, Bali, Senin (9/7/2018) pagi. Setelah dua bulan lebih berada di Belanda, akhirnya sang bintang Bali United tersebut kembali.

Irfan Bachdim menjelaskan kondisi tubuhnya pasca-cedera. Dia mengaku baru bisa tampil membela Bali United pada putaran kedua Liga I. 

"Cedera saya masih 70 persen, karena kondisi dan stamina belum bagus.," ujar Irfan Bachdim 

"Mungkin saya baru bisa tampil lawan PSMS Medan pada putaran kedua,"  tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Ada Kekuatan Ekonomi Besar yang Siap Bantu Juventus Datangkan Ronaldo

Bacdhim menjelaskan, setelah kembali menjalani terapi pemulihan di Belanda, kondisi pergelangan kakinya mulai membaik. Namun, dia tak boleh langsung dipaksakan tampil.  

"Kata dokter di Belanda, saya harus pelan-pelan (latihan). Beradaptasi dulu, lakukan banyak exercise atau gerak tubuh agar lebih kuat," kata Bachdim. 

"Saya kurang tahu butuh waktu berapa lama lagi untuk tampil. Harapan saya adalah bisa bermain secepat mungkin,"  katanya. 

Irfan Bachdim mengalami sejak pekan ke-9 Liga 1 melawan Arema FC. Sudah lima pekan dia absen hingga akhir putaran pertama, atau total delapan pekan. 

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Paris Saint-Germain, Begini Kalimat Pertama Buffon

Suami dari Jennifer Bachdim itu menderita cedera ankle kaki kanan saat lawan Arema FC di Stadion Dipta Gianyar, 18 Mei 2018. 

Sebelumnya, cedera serupa didapat Bachdim pada laga kontra pada pekan ke -3 dan pada laga kualifikasi Liga Champion Asia kontra Chiangrai United di Chiangrai, 23 Januari 2018. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X