Jelang Senegal Vs Kolombia, Aliou Cisse Puji Youssouf Sabaly

Kompas.com - 28/06/2018, 18:15 WIB
Suporter Senegal memberikan dukungan kepada negara mereka pada laga Polandia vs Senegal di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (19/6/2018). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMSuporter Senegal memberikan dukungan kepada negara mereka pada laga Polandia vs Senegal di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (19/6/2018).

SAMARA, KOMPAS.com - Pelatih Senegal, Aliou Cisse, memuji performa pemain bertahan, Youssouf Sabaly, selama dua laga pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2018.

Aliou Cisse menganggap pemain seperti Youssouf Sabaly yang dibutuhkan Senegal agar bisa lolos dari fase Grup ini.

"Kami butuh pemain seperti dia (Youssouf Sabaly). Dia bertahan dengan kuat dan selalu mencari ruang untuk dirinya dengan baik," kata Aliou Cisse dilansir dari FIFA.com, Kamis (28/6/2018).

Baca Juga: Skenario Lengkap Semua Grup ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

"Dia juga memahami Sadio Mane dengan baik, itu yang penting. Dia adalah sejenis pemain yang saya sukai," kata Cisse.

Hal itu senada dengan ucapan kapten tim Senegal, Sadio Mane, yang mengganggap bahwa pemain 25 tahun tersebut sangat kuat.

"Youssouf itu kuat dan ketika dia berada di sekitar, Anda tahu bahwa kami akan merasa aman di sayap," ujar Mane.

Youssouf Sabaly sendiri kemungkinan besar akan menjadi starter pada laga Senegal melawan Kolombia, di Samara Arena, Kamis (28/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Hal itu tak lepas dari performa apiknya ketika ketika menghadapi Polandia, Selasa (19/6/2018) dan menghadapi Jepang, Minggu (24/6/2018).

Terlebih lagi, bek sayap Bordeaux itu menjadi pemain yang memiliki kontribusi pada dua gol yang tercipta pada saat Senegal bermain imbang 2-2 dengan Jepang.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup H Piala Dunia 2018 Rusia



Sumber FIFA.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X