Kompas.com - 27/06/2018, 01:51 WIB
Lionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Nigeria pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 26 Juni 2018. AFP/OLGA MALTSEVALionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Nigeria pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 26 Juni 2018.

KOMPAS.com - Timnas Argentina untuk sementara unggul 1-0 atas Nigeria pada paruh pertama laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB. Lionel Messi membawa Albiceleste memimpin.

Argentina, yang wajib menang untuk menguak asa lolos ke babak 16 besar, bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tak perlu waktu yang lama bagi mereka untuk mencetak gol karena pada menit ke-14, Messi membobol gawang Nigeria.

Megabintang Barcelona ini memperlihatkan skill individu yang memukau. Menerima umpan lambung Ever Banega dari tengah lapangan, Messi yang berlari ke dalam kotak penalti melakukan kontrol dan dengan dua sentuhan, dia melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Si kulit bulat bersarang di sisi kanan gawang Nigeria.

Striker Argentina, Lionel Messi (tengah), mendapat kawalan dari bek Nigeria, Kenneth Omeruo, dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Messi melepaskan tembakan dan menghasilkan gol dalam laga di Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018).Giuseppe CACACE/AFP Striker Argentina, Lionel Messi (tengah), mendapat kawalan dari bek Nigeria, Kenneth Omeruo, dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Messi melepaskan tembakan dan menghasilkan gol dalam laga di Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018).

Ini menjadi gol pertama Messi dalam Piala Dunia 2018. Lesakkannya ini pun mengakhiri penantian selama 662 menit dalam ajang serupa sejak terakhir kali dia membobol gawang Nigeria pada Piala Dunia 2014.

Pada menit ke-34, Messi nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas setelah Angel Di Maria dilanggar dekat kotak penalti. Sayang, bola sepakan Messi ke sisi kiri gawang Nigeria bisa ditepis Francis Uzoho sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dalam laga lain di grup ini, Islandia masih bermain imbang tanpa gol melawan sang pemimpin klasemen, Kroasia. Situasi ini membuat Argentina untuk sementara berada di urutan kedua dan memiliki peluang besar lolos ke fase knock-out sebagai pendamping Kroasia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Susunan pemain Nigeria vs Argentina

Nigeria (3-5-2): 23-Francis Uzoho; 22-Kenneth Omeruo, 5-William Troost-Ekong, 6-Leon Balogun; 21-Tyronne Ebuehi, 4-Onyinye Ndidi, 10-John Obi Mikel, 8-Oghenekaro Etebo, 11-Victor Moses; 14-Kelechi Iheanacho, 7-Ahmed Musa

Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-4-2): 12-Franco Armani; 3-Nicolas Tagliafico, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado, 18-Eduardo Salvio; 11-Angel Di Maria, 15-Enzo Perez, 14-Javier Mascherano, 7-Ever Banega; 9-Gonzalo Higuain, 10-Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.