Kompas.com - 23/06/2018, 14:12 WIB
Selebrasi penyerang timnas Nigeria, Ahmed Musa (kiri), saat merayakan salah satu dari dua gol yang ia cetak ke gawang Islandia dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, pada Jumat (22/8/2018).
AFP/MARK RALSTONSelebrasi penyerang timnas Nigeria, Ahmed Musa (kiri), saat merayakan salah satu dari dua gol yang ia cetak ke gawang Islandia dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, pada Jumat (22/8/2018).

VOLGOGRAD, KOMPAS.com - Penyerang timnas Nigeria, Ahmed Musa percaya diri timnya bisa mengalahkan Argentina pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Keyakinan Musa ini didasari oleh keberhasilan timnya mengalahkan Islandia 2-0 pada laga di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Musa menjadi pemain terbaik pada laga itu berkat dua golnya yang dicetak pada menit ke-49 dan ke-75.

Berkat penampilannya ini, Ahmed Musa mengaku siap membobol gawang Argentina dan memberi kemenangan untuk Nigeria.

"Saya pikir mencetak gol melawan Argentina tidak sulit bagi saya," ucap Musa dikutip BolaSport.com dari situs web Naija News.

"Jadi saya pikir, pada pertandingan berikutnya, apa pun bisa terjadi. Mungkin saya akan mencetak dua gol lagi," kata Musa berharap.

Baca Juga: Kualitas Lionel Messi Sebagai Pemimpin Tim Tak Sebagus Cristiano Ronaldo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baik Nigeria dan Argentina membutuhkan kemenangan untuk bisa melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat ini, Nigeria berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu, Argentina yang merupakan finalis Piala Dunia 2014 terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengkoleksi satu poin. Albiceleste kalah selisih gol dari Islandia di peringkat tiga yang memiliki poin yang sama.

"Kami tahu pentingnya pertandingan (melawan Argentina). Itu hidup atau mati," kata pemain Leicester City ini.

Jika Nigeria menang, maka tim berjuluk Elang Super ini dipastikan menemani Kroasia yang sudah lolos ke babak 16 besar terlebih dahulu.

Berbeda dengan Nigeria, Argentina masih harus melihat hasil laga Islandia melawan Kroasia untuk kepastian lolos tidaknya dari fase grup.

Kedua laga ini akan dilaksanakan di waktu bersamaan pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. (Aditya Fahmi Nurwahid)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.