Messi: Griezmann Jadi Kunci Barcelona Juara Liga Champions Musim Depan - Kompas.com

Messi: Griezmann Jadi Kunci Barcelona Juara Liga Champions Musim Depan

Kompas.com - 11/06/2018, 03:36 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.ADRIAN DENNIS/AFP Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi berpendapat penyerang Atletco Madrid, Antoine Griezmann, adalah pemain yang bisa membuat Barcelona kembali menjadi juara Liga Champions.

Terakhir kali Barcelona juara Liga Champions adalah pada tahun 2015. Setelah itu, rival abadi Barcelona, Real Madrid berhasil mengangkat trofi si Kuping Besar selama tiga musim berturut-turut.

"Apakah Barcelona memerlukan Griezmann?" ucap Lionel Messi seperti dikutip dari situs web Football Espana, Minggu (10/6/2018)

"Saya tidak apakah itu menjadi prioritas tim, tetapi saya setuju jika untuk menjadi juara Liga Champions, Anda harus memiliki pemain terbaik. Griezmann adalah salah satu pemain itu," tuturnya.

Menurut Messi, kegagalan Barcelona dalam tiga musim terakhir adalah karena skuad yang ada saat ini belum cukup kuat. Messi berharap, timnya segera mendatangkan pemain baru berkualitas, seperti Griezmann dalam waktu dekat.

"Jika berhasil merekrut Griezmann maka itu adalah kabar bagus. Namun, semua itu tergantung keputusan manajemen dan juga tim pelatih," ujar Messi menambahkan.

Terkait dengan rumor ini, Antoine Griezmann berjanji akan memberi keputusan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Pada musim ini, Barcelona secara mengejutkan tersingkir pada babak perempat final Liga Champions dari wakil Italia, AS Roma. Banyak kalangan berpendapat kegagalan ini sangat buruk bagi tim sekelas Barca meski berhasil meraih dua gelar domestik.

Messi mengakui jika gagal di Liga Champions musim ini sangat menyakitkan. Namun pemain berjulukan La Pulga ini tidak setuju jika Barcelona tampil sangat buruk musim 2017-2018.

"Saya tahu, juara Liga Champions adalah hal yang berbeda. Namun, kami tampil luar biasa dan bisa meraih dua gelar." ucap Messi.

"Kami hanya kalah tiga kali musim ini. Apakah saya mau menukar dua gelar dengan Liga Champions? Tidak, menjadi juara liga dan Copa del Rey sangat penting untuk kami, karena itu tidak mudah." tutur pemain asal Argentina ini.


Komentar

Close Ads X