Kompas.com - 09/06/2018, 15:30 WIB
Bek timnas Inggris, John Stones (kiri), melakoni duel udara dengan penyerang Brasil, Gabriel Jesus, pada partai uji coba di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017). AFP/Adrian DennisBek timnas Inggris, John Stones (kiri), melakoni duel udara dengan penyerang Brasil, Gabriel Jesus, pada partai uji coba di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017).

KOMPAS.com - Bek timnas Inggris, John Stones, mengatakan bahwa dirinya telah berkembang sebagai pemain yang lebih baik berkat pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Perkembangan Stones itu sangat berdampak pada performanya bersama timnas Inggris.

"Saya pemain yang jauh lebih baik dari dua tahun lalu. Itu sebagian besar karena Guardiola, rekan-rekan saya bermain di level klub menjadi lebih dewasa, mengenal diri saya sendiri, dan mengetahui permainan lebih baik," ucap Stones, seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya pikir hal itu bagi saya adalah bagaimana dia telah membuat semuanya begitu sederhana. Dia telah membawa 'otak' sepak bola saya ke tingkat lain," ujarnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir

Menurut Stones, Guardiola juga merupakan pelatih yang selalu siap untuk mendengarkan masalah para pemainnya, baik soal sepak bola maupun bukan.

"Saya pasti akan menghubunginya selama turnamen. Dia sangat terbuka," tutur Stones.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stones juga menyebutkan bahwa Guardiola akan selalu siap siaga selama 24 jam untuk anak asuhnya.

"Katanya, kami bisa menelepon atau mengirim pesan kapan pun saat kami perlu, 24 jam sehari, dia selalu mengatakan itu, hal yang brilian dari sosoknya," ucap Stones.

"Bahkan, jika itu tidak terkait dengan sepak bola, itu penting, seperti yang Anda lihat dengan David Silva, yang memiliki banyak masalah (pertengahan musim dengan kelahiran prematur sang bayi). Kami semua ingin dia memastikan kehidupan keluarganya baik-baik saja," kata eks bek Everton itu.

Selama fase grup Piala Dunia 2018, John Stones dkk akan tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (Putra Rusdi Kurniawan)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup G Piala Dunia 2018 Rusia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.