Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stones: Saya Jadi Pemain yang Jauh Lebih Baik berkat Guardiola

Perkembangan Stones itu sangat berdampak pada performanya bersama timnas Inggris.

"Saya pemain yang jauh lebih baik dari dua tahun lalu. Itu sebagian besar karena Guardiola, rekan-rekan saya bermain di level klub menjadi lebih dewasa, mengenal diri saya sendiri, dan mengetahui permainan lebih baik," ucap Stones, seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya pikir hal itu bagi saya adalah bagaimana dia telah membuat semuanya begitu sederhana. Dia telah membawa 'otak' sepak bola saya ke tingkat lain," ujarnya.

Menurut Stones, Guardiola juga merupakan pelatih yang selalu siap untuk mendengarkan masalah para pemainnya, baik soal sepak bola maupun bukan.

"Saya pasti akan menghubunginya selama turnamen. Dia sangat terbuka," tutur Stones.

Stones juga menyebutkan bahwa Guardiola akan selalu siap siaga selama 24 jam untuk anak asuhnya.

"Katanya, kami bisa menelepon atau mengirim pesan kapan pun saat kami perlu, 24 jam sehari, dia selalu mengatakan itu, hal yang brilian dari sosoknya," ucap Stones.

"Bahkan, jika itu tidak terkait dengan sepak bola, itu penting, seperti yang Anda lihat dengan David Silva, yang memiliki banyak masalah (pertengahan musim dengan kelahiran prematur sang bayi). Kami semua ingin dia memastikan kehidupan keluarganya baik-baik saja," kata eks bek Everton itu.

Selama fase grup Piala Dunia 2018, John Stones dkk akan tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (Putra Rusdi Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/09/15300038/stones--saya-jadi-pemain-yang-jauh-lebih-baik-berkat-guardiola

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke