Cristiano Ronaldo Diisukan Pergi dari Real Madrid, Balik ke Man United - Kompas.com

Cristiano Ronaldo Diisukan Pergi dari Real Madrid, Balik ke Man United

Kompas.com - 09/06/2018, 05:55 WIB
Cristiano Ronaldo meminta wasit memberikan tendangan bebas kepada Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).AFP/CHRISTOF STACHE Cristiano Ronaldo meminta wasit memberikan tendangan bebas kepada Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com — Isu kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menjadi isu paling besar pada bursa transfer musim panas 2018. Dia dikabarkan bakal balik ke mantan klubnya, Manchester United

Media Portugal, Record, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo sudah memantapkan hati buat angkat kaki dari Santiago Bernabeu.  Rumor tersebut semakin berembus kencang dengan munculnya kabar terbaru.

Menurut media-media Spanyol, CR7 kecewa lantaran tuntutannya soal kenaikan gaji tak dapat dipenuhi pihak klub.  Saat ini Ronaldo menerima 21 juta euro (Rp 341 miliar) per tahun dan masih terikat kontrak hingga 2021.

Baca juga: Masih Cari Pelatih, Real Madrid Incar Bekas Pengkhianat Barcelona

Friksi tersebut ternyata memicu kebencian di hati pemain-pemain Madrid lainnya. Laporan dari Don Balon menyebut bahwa anggota tim seperti Luka Modric, Isco, Gareth Bale, Mateo Kovacic, dan Dani Carvajal berharap Ronaldo segera meninggalkan Real Madrid.

Hal lain yang menyebabkan Ronaldo tak nyaman adalah kemungkinan kehadiran Neymar. Andai pemain asal Brasil itu datang, Ronaldo tentu tak lagi sebagai "matahari" utama di Real Madrid dan itu bisa membuatnya tak nyaman. 

"Cristiano bukan bos di Madrid. Kalau ingin merekrut pemain baru, maka presiden klub akan melakukannya," ujar bek kiri Real Madrid, Marcelo.

Lantas, ke mana Ronaldo akan pindah?  Dikutip dari situs web Don Balon, dia sudah memesan nomor punggung 7 di Manchester United yang bakal menjadi pelabuhan barunya.

Sang megabintang memang mengenakan angka serupa ketika menjadi bagian Setan Merah selama rentang waktu 2003–2009 dan menghasilkan 9 gelar.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Nomor punggung 7 di United saat ini adalah milik Alexis Sanchez. Namun,   sumber serupa menyebutkan bahwa Pelatih Man United Jose Mourinho menjamin nomor keramat itu bakal kembali ke Ronaldo karena tak terlalu puas dengan performa Alexis Sanchez.

Sanchez berada di United selama empat bulan setelah dibeli dari Arsenal pada bursa Januari 2018. Diharapkan menjadi mesin gol andalan, ia justru belum sanggup memenuhi ekspektasi karena hanya bikin tiga gol dari 14 penampilan di semua ajang.

AFP Pemain Bintang Piala Dunia 2018


Komentar

Close Ads X