Manchester United Rekrut Bek Muda Porto, Diogo Dalot - Kompas.com

Manchester United Rekrut Bek Muda Porto, Diogo Dalot

Kompas.com - 07/06/2018, 03:04 WIB
Diogo Dalot diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, 6 Juni 2018.TWITTER.com/MANUTD Diogo Dalot diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, 6 Juni 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United kembali melakukan aktivitas transfer musim panas. Kali ini, bek FC Porto, Diogo Dalot, didatangkan ke Stadion Old Trafford.

Diogo Dalot resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United pada Rabu (6/6/2018). Pemain berusia 19 tahun itu dibeli dengan nilai transfer 19 juta poundsterling (Rp 353 miliar).

"Bergabung dengan Manchester United merupakan kesempatan yang tak bisa saya tolak," kata Dalot di situs resmi klub.

"Saya senang bekerja dengan Jose Mourinho. Saya tak sabar untuk belajar segala sesuatu dari pelatih sukses seperti dia," tuturnya lagi.

Baca juga: 7 Wonderkid yang Patut Dinantikan Aksinya di Piala Dunia 2018

Dalot merupakan pemain berposisi bek kanan. Namun, berdasar situs web Transfermarkt, dia juga bisa dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang kanan.

"Saya biasanya bermain sebagai bek kanan. Namun, ketika diminta tampil di posisi lain, tak masalah karena saya pekerja keras dan cepat beradaptasi," ucapnya.

Diogo Dalot merupakan pemain didikan Akademi FC Porto. Kariernya pun terbilang pesat.

Pada Januari 2017, dia dipromosikan dari tim U-19 ke Porto B. Tahun lalu, dia naik ke tim utama dan bermain 20 laga pada pertandingan Liga Portugal.

"Saya juga berterima kasih atas segala yang diberikan FC Porto, tempat saya tumbuh sejak menjadi pemain akademi," tutur Dalot.

Dalot merupakan pembelian kedua Manchester United pada musim panas ini. Sebelumnya, tim berjulukan Setan Merah itu telah mendatangkan gelandang asal Brasil, Fred, dari Shakhtar Donetsk.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018


Komentar
Close Ads X