Kompas.com - 06/06/2018, 06:55 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.
OLI SCARFF/AFPMegabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.

KOMPAS.com - Lionel Messi cukup percaya diri bahwa tim nasional Argentina bisa menjadi juara dunia sekalipun dari segi level permainan masih di bawah timnas Brasil atau Jerman. 

Lionel Messi, yang menjadi pahlawan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan membukukan hat-trick ke gawang Ekuador, menilai kemampuan timnya masih berada di bawah empat negara. Akan tetapi, hal tersebut tak mengurangi kepercayaan dirinya.

"Kami masih harus meningkatkan kekuatan kami sebagai tim untuk bisa meraih kemenangan dan menyejajarkan level dengan tim lainnya, seperti Perancis, Jerman, Brasil, atau Spanyol," kata Lionel Messi seperti dikutip BolaSport.com dari Paper, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Namun, kami mempunyai kumpulan pemain bagus dalam skuad dan Argentina selalu menjadi kandidat untuk juara. Kami selalu bertujuan meraih kemenangan dan kami akan mencoba untuk melangkah perlahan tetapi tangguh untuk melaju di Piala Dunia," tutur Messi lagi.

Timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan kurang meyakinkan. Lionel Messi cs baru memastikan diri tampil di Rusia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan menumbangkan Ekuador 3-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang kualifikasi, Argentina juga "cuma" mencetak 19 gol dari 18 pertandingan dan kemasukan 16 kali. Performa tak konsisten timnas Argentina mendapat perhatian dari Lionel Messi.

"Penting untuk melakukan persiapan dengan bagus karena pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan kami mesti berjuang sampai akhir dan kami tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri kami,"tuturnya.

Baca juga: Manchester United Incar Anak Asuhnya, Pelatih Brasil Beri Saran untuk Mourinho

 

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Lionel Messi merupakan top scorer timnas Argentina lewat sumbangsih 7 gol. (Septian Tambunan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.