Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lionel Messi: Timnas Argentina Masih di Bawah Jerman dan Brasil

KOMPAS.com - Lionel Messi cukup percaya diri bahwa tim nasional Argentina bisa menjadi juara dunia sekalipun dari segi level permainan masih di bawah timnas Brasil atau Jerman. 

Lionel Messi, yang menjadi pahlawan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan membukukan hat-trick ke gawang Ekuador, menilai kemampuan timnya masih berada di bawah empat negara. Akan tetapi, hal tersebut tak mengurangi kepercayaan dirinya.

"Kami masih harus meningkatkan kekuatan kami sebagai tim untuk bisa meraih kemenangan dan menyejajarkan level dengan tim lainnya, seperti Perancis, Jerman, Brasil, atau Spanyol," kata Lionel Messi seperti dikutip BolaSport.com dari Paper, Selasa (5/6/2018).

"Namun, kami mempunyai kumpulan pemain bagus dalam skuad dan Argentina selalu menjadi kandidat untuk juara. Kami selalu bertujuan meraih kemenangan dan kami akan mencoba untuk melangkah perlahan tetapi tangguh untuk melaju di Piala Dunia," tutur Messi lagi.

Timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan kurang meyakinkan. Lionel Messi cs baru memastikan diri tampil di Rusia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan menumbangkan Ekuador 3-1.

Sepanjang kualifikasi, Argentina juga "cuma" mencetak 19 gol dari 18 pertandingan dan kemasukan 16 kali. Performa tak konsisten timnas Argentina mendapat perhatian dari Lionel Messi.

"Penting untuk melakukan persiapan dengan bagus karena pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan kami mesti berjuang sampai akhir dan kami tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri kami,"tuturnya.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Lionel Messi merupakan top scorer timnas Argentina lewat sumbangsih 7 gol. (Septian Tambunan) 

https://bola.kompas.com/read/2018/06/06/06553938/lionel-messi-timnas-argentina-masih-di-bawah-jerman-dan-brasil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke