UEFA Jatuhkan Hukuman 3 Pertandingan untuk Buffon - Kompas.com

UEFA Jatuhkan Hukuman 3 Pertandingan untuk Buffon

Kompas.com - 06/06/2018, 04:25 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).
OSCAR DEL POZO / AFP Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprotes wasit Michael Oliver dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

KOMPAS.com — Kiper gaek yang baru berpisah dari Juventus, Gianluigi Buffon, resmi mendapatkan hukuman dari UEFA. Dia dilarang tampil dalam tiga pertandingan oleh badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Hukuman tersebut diberikan akibat perbuatan Buffon saat membela Juventus dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Buffon melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver terkait keputusan memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid jelang akhir laga.

(Baca juga: Resmi, Stephan Lichtsteiner Berseragam Arsenal Setelah Habis Kontrak di Juventus)

Sang penjaga gawang lantas mendapat kartu merah dan harus menerima kenyataan pahit Juventus tersingkir. Cristiano Ronaldo, yang menjadi eksekutor penalti, bisa mencetak gol sehingga skor laga tersebut menjadi 3-1 dan Los Blancos lolos dengan agregat 4-3.

Pasca-pertandingan, Buffon menilai Oliver sebagai wasit yang tidak mempunyai hati. Buffon juga mengatakan bahwa Oliver sebaiknya duduk di bangku penonton dan makan camilan.

"Komisi Disiplin memutuskan untuk melarang pemain Juventus, Gianluigi Buffon, tampil dalam tiga laga dalam kompetisi UEFA," begitu pernyataan UEFA di situs resminya. (Tomy Kartika Putra)


Komentar

Close Ads X