Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drama Laga Madrid Vs Juventus, Gol Cepat hingga Kartu Merah Buffon

Kompas.com - 12/04/2018, 04:49 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com — Sejumlah drama terjadi pada pertandingan Real Madrid versus Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Paling dramatis adalah kartu merah Gianluigi Buffon dan penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga. 

Laga ini dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1 sehingga berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Namun, Madrid nyaris memainkan perpanjangan waktu lantaran Juventus bisa mengatasi defisit tiga gol melalui gol Gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61'). 

Akan tetapi, gol penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menamatkan langkah Juventus. Real Madrid untuk kali ke-8 beruntun melangkah ke semifinal Liga Champions

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

Berikut adalah sejumlah drama yang terjadi pada Real Madrid Vs Juventus: 

1. Gol cepat Mario Mandzukic

Pada laga ini, Mario Mandzukic berhasil mencetak gol kilat, yaitu hanya 76 detik setelah laga dimulai. Gol cepat Mandzukic ini memantik motivasi para pemain Juventus untuk bisa mengatasi defisit skor agregat. Mandzukic pula yang membuat gol kedua timnya. 

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengambil bola dari gawang Real Madrid setelah Mario Mandzukic sukses menaklukkan Keylor Navas pada laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/OSCAR DEL POZO Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengambil bola dari gawang Real Madrid setelah Mario Mandzukic sukses menaklukkan Keylor Navas pada laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

2. Skor agregat sama kuat

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Blaise Matuidi pada menit ke-61 sehinga skor agregat menjadi sama kuat. Ini merupakan gol ke-7 dia pada Liga Champions sejak November 2016.  

3. Pelanggaran Medhi Benatia

Pada menit ke-90+3, Benatia melanggar Lucas Vasquez di kotak penalti. Dia tampak mendorong Vasquez dan kakinya terangkat terlalu tinggi saat memperebutkan bola umpan sundulan  Cristiano Ronaldo. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih dan para pemain Juventus, terutama Gianluigi Buffon protes.  

4. Kartu merah Gianluigi Buffon

Buffon melakukan protes terhadap Michael Oliver. Dianggap terlalu berlebihan, kapten Juventus itu lantas mendapat kartu merah pada menit ke-90'+4. Inilah kartu merah pertama Buffon pada ajang Liga Champions.

Selain oleh Buffon, protes juga dilakukan oleh Pelatih Juventus Massimiliano Allegri di tepi lapangan. Dia lantas memasukkan Wojciech Szczesny menggantikan Gonzalo Higuain untuk menghadapi eksekusi penalti. 

5. Penalti Cristiano Ronaldo

Protes para pemain Juventus membuat laga tertunda. Ronaldo baru mengeksekusi penalti pada menit ke-90'+8 atau 5 menit setelah pelanggaran. Lantaran membuka baju untuk melakukan selebrasi, dia pun diganjar kartu kuning. 

Peluit panjang berbunyi pada menit ke-90'+10. Real Madrid pun lolos ke semifinal Liga Champions. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com